33 Hari Di Bom Israel Warga Palestina Terancam Mati Kelaparan

33 Hari Di Bom Israel Warga Palestina Terancam Mati Kelaparan

Emakgosip 33 Hari Di Bom Israel Warga Palestina Terancam Mati Kelaparan. Namun Badan-badan kemanusian mengeluarkan peringatan mendesak setelah ribuan masyarakat sipil Palestina yang terjebak di Jalur Gaza di laporkan mengalami kelaparan.

Melansir dariĀ CBS News, badan amal internasional, ActionAid cabang Palestina mengatakan bahwa lebih dari 500 ribu warga Palestina. Dan di Gaza bagian utara terancam mati akibat kelaparan karena pasokan makanan yang semakin menipis dalam waktu satu bulan.

Bantuan masih masuk ke Gaza, tetapi sejumlah makanan dan air yang melewati perbatasan. Namun tidak dapat di angkut ke utara karena jalanan telah hancur akibat pengeboman,” ujar Koordinator Advokasi dan Komunikasi ActionAid Palestina.

Jafari mengatakan, kasus dehidrasi dan malnutrisi di Gaza meningkat secara signifikan dan cepat selama serangan Israel di Palestina berlangsung.

Sementara itu, Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB atau Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA) menyebutkan bahwa tidak ada satupun toko roti di Gaza bagian utara yang buka akibat kekurangan bahan bakar, air, atau tepung.

OCHA melaporkan bahwa sebelum Israel menyerang Palestina, 70 persen anak-anak di Jalur Gaza menderita berbagai masalah kesehatan, termasuk kekurangan gizi, anemia, dan kekebalan tubuh yang melemah.

Pemantau Hak Asasi Manusia, Euro-Med, menyebutkan bahwa jumlah anak-anak. Yang mengalami masalah kesehatan meningkat hingga lebih dari 90 persen akibat serangan Israel yang semakin brutal.

Euro-Med menegaskan bahwa bahwa perempuan dan anak-anak di Gaza mengalami penderitaan yang. Dan 33 Hari Di Bom Selama serangan Israel Di laporkan, sekitar 52.500 bayi di Gaza berisiko kelaparan, kematian, dehidrasi, dan bahaya kesehatan lainnya. Namun selain itu, terdapat 55 ribu perempuan hamil yang 5.500 di antaranya di perkirakan akan melahirkan pada bulan ini.

Selain itu, Euro-Med juga menyebutkan bahwa hingga saat ini, Israel hanya mengizinkan sekitar 2 persen. Yang dari bantuan Dan pasokan makanan untuk masuk ke Jalur Gaza melalui pintu masuk Rafah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP