Perang Gaza Panas Pangeran Arab MBS Serukan Boikot Israel

Perang Gaza Panas Pangeran Arab MBS Serukan Boikot Israel

Emakgosip – Perang Gaza Panas Pangeran Arab MBS Serukan Boikot Israel. Dan Serangan Israel ke Gaza akhirnya mendapat respons keras dari Putra Mahkota Arab Saudi sekaligus Perdana Menteri Mohammed bin Salman (MBS).

Ia menyerukan gerakan global untuk menhentikan serangan brutal Israel di Jalur Gaza, Palestina. Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan virtual BRICS pada awal pekan ini.

Perang Gaza Panas, ia mendesak semua negara memboikot Israel, terkait ekspor senjata ke negeri Yahudi itu. Diketahui beberapa negara dunia khususnya Barat, terus menjadi supplier senjata Negeri Zionis itu.

Ia juga menekankan penolakan Kerajaan terhadap pemindahan paksa warga Palestina dari Jalur Gaza. MBS juga meminta agar bantuan secara massif segera masuk ke Jalur Gaza.

Posisi Kerajaan adalah konstan dan tegas; tidak ada cara untuk mencapai keamanan dan stabilitas di Palestina kecuali melalui penerapan keputusan internasional terkait solusi dua negara,” katanya di kutip dari Saudi Gazette Sabtu (25/11/2023).

KTT BRICS di adakan di masa sulit yang dialami Jalur Gaza, dan kami menegaskan kembali penolakan tegas kami terhadap operasi Israel di Jalur Gaza,” jelasnya.

Dia menekankan bahwa Gaza sudah menjadi saksi bagaimana kejahatan brutal terjadi terhadap warga sipil, orang yang tidak bersalah, fasilitas kesehatan, dan tempat ibadah. Dikatakannya bencana kemanusiaan itu harus dihentikan di mana koridor kemanusiaan wajib dibuka.

Diketahui, BRICS adalah sekelompok ekonomi negara berkembang dengan anggota tetap yakni Brasil, Rusia, India, China dan Afrika Selatan (Afsel). Arab Saudi, Argentina, Mesir, Ethiopia, Iran dan Uni Emirat Arab (UEA) bergabung awal tahun ini.

Pertempuran BRICS tersebut, merupakan rapat mendadak yang di inisiasi Iran, untuk membahas perang Israel di Gaza. Di kesempatan itu, Teheran mendesak BRICS untuk menggunakan pengaruhnya untuk mematahkan “pengepungan. Namun Israel di Gaza dan memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP