Gibran Dan Mahfud Angkat Suara Soal Format Baru Debat Cawapres

Gibran Dan Mahfud Angkat Suara Soal Format Baru Debat Cawapres

Emakgosip – Gibran Dan Mahfud Angkat Suara Soal Format Baru Debat Cawapres. Dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan mekanisme debat cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan berbeda dengan yang sebelumnya. Kali ini, debat cawapres akan didampingi capres. Meskipun nantinya porsi cawapres lebih banyak dibandingkan capres.

Kedua cawapres pun telah mengangkat suara terkait hal ini. Yakni, cawapres urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan cawapres urut 3 Mahfud MD.

Pertama, Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut.

Gibran Dan Mahfud Angkat Suara Kita mengikuti keputusannya KPU saja, nggih,” kata Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, di lansir dari detikJateng, Sabtu (2/12/2023).

Sementara itu, cawapres nomor urut 3, Mahfud menyatakan siap mengikuti debat dalam format seperti apapun.

Kalau saya sih mau debat cawapres mau debat wapres mau apa, saya siap saja gitu, saya nggak peduli mau diatur sendiri atau bersama, ayo aja,” kata Mahfud usai menghadiri deklarasi dukungan kiai dan santri di Ponpes Sulaiman, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, seperti di lansir dari detikJatim, Sabtu (2/12/2023).

Sebelumnya, KPU telah menetapkan bahwa debat capres di gelar tiga kali dan debat cawapres akan di gelar dua kali. Dalam setiap gelarannya, setiap pasangan capres-cawapres harus hadir.

Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik proporsi bicara lebih banyak capres dari cawapres pada saat debat capres. Sebaliknya, saat debat cawapres, proporsi bicara cawapres akan lebih banyak dari capres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP