Pertamina NRE Dan KPI Kerja Sama Terapkan Efisiensi Energi

Pertamina NRE Dan KPI Kerja Sama Terapkan Efisiensi Energi

Emakgosip – Pertamina NRE Dan KPI Kerja Sama Terapkan Efisiensi Energi. Namun PT Pertamina (Persero) menjalankan komitmen untuk melakukan efisiensi energi di berbagai titik operasional perusahaan di Pertamina grup. Dan salah satu upaya untuk efisiensi energi di lakukan pada area kilang Pertamina. Sinergi yang kuat antar subholding juga mempertegas langkah Pertamina untuk menjalankan komitmen.

Pertamina NRE Dan KPI Newa Dan Renewable Energy (Pertamina NRE) dan PT Kilang Pertamina Internasional menjalin sinergi dalam upaya meningkatkan efisiensi energi. Sinergi dijalankan dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama terkait Implementasi Program Efisiensi Energi di Kilang Pertamina Internasional yang berlangsung pada gelaran COP 28 di Dubai, Jumat (1/12).

Penandatanganan di lakukan oleh Chief Executive Officer Pertamina NRE, Dannif Danusaputro & Direktur Utama KPI Taufik Aditiyawarman. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina beserta Sub Holdingnya untuk aktif dan menjadi penggerak. Dalam pelaksanaan transisi energi dan mendukung pemerintah mencapai Net Zero Emission di tahun 2060.

Efisiensi energi merupakan usaha yang dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi jumlah energi yang di butuhkan. Dalam menggunakan sebuah peralatan atau bahkan sistem yang berhubungan dengan energi pada kilang-kilang yang ada di Indonesia. Nantinya aktifitas ini akan di laksanakan dalam bentuk modifikasi atau penambahan peralatan pada unit operasi KPI untuk meningkatkan efisiensi energi.

CEO Pertamina NRE, Dannif Danusaputro mengatakan, bahwa kilang adalah salah satu tulang punggung energi Indonesia. Yang karena kilang adalah tempat memproses minyak mentah hingga menjadi BBM yang akan di pasarkan nantinya. Dengan kerjasama ini di harapkan KPI & Pertamina NRE berkontribusi secara signifikan dalam mengurangi emisi karbon melalui peningkatan efisiensi energi dalam operasionalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP