Israel Perintahkan Warga Gaza Keluar Dari Wilayah Ini

Israel Perintahkan Warga Gaza Keluar Dari Wilayah Ini

Emakgosip – Israel Perintahkan Warga Gaza Keluar Dari Wilayah Ini. Namun Israel memerintahkan penduduk Gaza untuk keluar dari wilayah Khan Younis, kota utama di bagian selatan Jalur Gaza. Perintah itu dikeluarkan saat pasukan Israel melancarkan serangan darat jauh ke wilayah selatan.

Laporan Reuters pada hari Senin (4/12/2023) menyebut. Militer Israel Perintahkan Warga Gaza telah mengunggah peta di media sosial X pada Senin pagi. Dalam peta tersebut, sekitar seperempat kota Khan Younis ditandai dengan warna kuning sebagai wilayah yang harus segera dievakuasi.

Sementara tiga anak panah dalam peta itu menunjuk ke selatan dan barat. Yang memberitahu orang-orang untuk bergerak lebih jauh menuju laut Mediterania dan perbatasan Mesir.

IDF (Pasukan Pertahanan Israel) terus memperluas operasi daratnya terhadap pusat-pusat Hamas di seluruh Jalur Gaza. Kata juru bicara militer Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari, kepada wartawan di Tel Aviv semalam. “Pasukan ini berhadapan langsung dengan teroris dan membunuh mereka.”

Alhasil penduduk yang putus asa melarikan diri bahkan saat bom jatuh di daerah yang masih di anggap aman. Kini banyak penduduk mengungsi dari daerah lain, banyak yang tidur di bawah tenda sementara dengan sedikit sisa barang mereka di dalam kantong plastik.

Sebanyak 80% dari 2,3 juta penduduk Gaza telah meninggalkan rumah mereka akibat serangan pemboman Israel mengubah sebagian besar jalur pantai yang padat menjadi gurun tandus.

Para pejabat medis di daerah kantong tersebut mengatakan pemboman telah menewaskan lebih dari 15.500 orang, dan ribuan lainnya hilang dan dikhawatirkan terkubur dalam reruntuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP