Jokowi Tunjuk Eks Petinggi Densus 88 Jadi Kepala BNN Baru

Jokowi Tunjuk Eks Petinggi Densus 88 Jadi Kepala BNN Baru

Emakgosip – Presiden Jokowi Tunjuk Eks Petinggi Densus 88 Jadi Kepala BNN Baru Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) baru, menggantikan Komjen Petrus Golose yang telah memasuki usia pensiun. Jokowi juga telah menandatangani Keputusan Presiden penunjukan Kepala BNN baru ini.

Bapak Petrus Golose pensiun pada 1 Desember 2023,” kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat, Senin (4/12/2023).

Untuk itu, Jokowi Tunjuk Eks Petinggi Densus melakukan pengangkatan Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN baru. Meski mengenai jadwal pelantikan nanti akan di informasikan lebih lanjut.

Yang Karena itu, pada tanggal 29 November 2023, Bapak Presiden telah menandatangani Keppres pemberhentian Bapak Petrus Golose sebagai Kepala BNN, dan pengangkatan Bapak Irjen Pol. Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN yang baru,” kata Ari.

Sosok Marthinus Hukom merupakan perwira tinggi di Kepolisian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri.

Marthinus yang berpengalaman dalam bidang reserse ini juga terlibat dalam operasi penangkapan teroris Bom Bali Ali Imron.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP