Ada Fenomena Miliarder Baru Bermunculan, Apa Penyebabnya

Ada Fenomena Miliarder Baru Bermunculan, Apa Penyebabnya

Emakgosip – Ada Fenomena Miliarder Baru Bermunculan, Apa Penyebabnya. Namun Dunia bisnis kini di hebohkan dengan kemunculan fenomena baru, yakni banyaknya miliarder yang memperoleh kekayaan bukan dari bisnis yang di bangun, melainkan hasil warisan.

Ada Fenomena Miliarder Baru. Yang Berdasarkan laporan bertajuk Billionaire Ambitions Report 2023 yang di keluarkan UBS, selama setahun terakhir, ada peningkatan “transfer kekayaan dalam jumlah besar”.

Setelah lonjakan aktivitas kewirausahaan yang terjadi selama beberapa dekade terakhir, banyak pendiri bisnis kini menua dan mewariskan kekayaan mereka kepada generasi berikutnya,” tulis laporan itu dikutip dari Emakgosip International, Sabtu (9/12/2023).

Setidaknya ada 53 ahli waris telah menerima total kekayaan sebanyak US$150,8 miliar. Ini lebih tinggi dari US $140,7 miliar yang diperoleh 84 miliarder baru.

Catatan itu menjadi rekor sejak laporan tersebut pertama kali diterbitkan pada 2015. Dalam 20 hingga 30 tahun ke depan, kekayaan senilai sekitar US$5,2 triliun akan diturunkan dari satu generasi ke generasi lainnya.

Transfer kekayaan besar-besaran mendapatkan momentum yang signifikan,” kata kepala klien strategis manajemen kekayaan global UBS, Benjamin Cavalli, dalam keterangan lanjutannya.

Dilaporkan bagaimana kekayaan miliarder secara keseluruhan mulai pulih, dengan jumlah miliarder meningkat sebesar 7% dalam 12 bulan hingga awal April 2023. Sekitar 2.544 orang menjadi miliarder pada akhir periode ini.

Kekayaan miliarder meningkat sebesar 9% saat ini. Kemungkinan, nilai itu akan mencapai nominal sekitar US $12 triliun.

Namun transfer kekayaan mungkin tidak berjalan mulus. Sebuah survei yang dilakukan terhadap klien miliarder UBS menemukan adanya perbedaan pendapat dari generasi ke generasi mengenai kekayaan dan warisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP