AS Gagalkan Resolusi Gencatan Senjata PBB Israel Gempur Gaza

AS Gagalkan Resolusi Gencatan Senjata PBB Israel Gempur Gaza

Emakgosip – AS Gagalkan Resolusi Gencatan Senjata PBB Israel Gempur Gaza. Di tengah voting resolusi perang Israel-Palestina di Dewan Keamanan PBB yang mayoritas menyerukan gencatan senjata, pasukan pertahanan Israel justru dilaporkan terus menggempur Jalur Gaza, dari utara hingga selatan pada hari ini, Sabtu (9/12/2023) waktu setempat.

Gempuran itu terjadi setelah Amerika Serikat menggunakan hak veto Dewan Keamanan PBB untuk melindungi sekutunya tersebut dari permintaan global untuk gencatan senjata. 13 negara yang voting dalam dewan keamanan PBB memilih untuk gencatan senjata. Sementara itu Inggris abstain.

AS Gagalkan Resolusi Senjata. Namun Sejak gencatan senjata berakhir pekan lalu, Israel telah memperluas serangannya melalui darat ke bagian selatan Jalur Gaza. Dengan meluncurkan penyerbuan kota selatan utama Khan Younis. Secara bersamaan, antara IDF dan Hamas telah meningkatkan tensi pertempuran di utara Gaza.

Berdasarkan laporan Reuters, warga Khan Younis mengatakan pasukan Israel hari ini telah memerintahkan orang-orang. Yang keluar dari distrik lain di sebelah barat wilayah yang di serbu Israel awal pekan ini, menunjukkan serangan lebih lanjut bisa segera terjadi.

Sebagian besar dari total 2,3 juta penduduk Gaza telah dipaksa meninggalkan rumah mereka, banyak yang melarikan diri beberapa kali. Dengan pertempuran berkecamuk di setiap wilayah, penduduk dan organisasi-organisasi di bawah PBB. Yang mengatakan sekarang tidak ada tempat yang aman untuk pergi, meskipun Israel membantah hal ini.

Israel telah memblokir warga Gaza untuk melarikan diri di sepanjang rute utara-selatan, dan malah mendorong mereka menuju pantai Mediterania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP