Sebar Hoax Pemilu Eks Walikota New York Di Denda Rp 2,29 T

Sebar Hoax Pemilu Eks Walikota New York Di Denda Rp 2,29 T

Emakgosip – Sebar Hoax Pemilu Eks Walikota New York Di Denda Rp 2,29 T. Namun Juri federal AS pada hari Jumat memerintahkan politukus Rudy Giuliani untuk membayar lebih dari US$148 juta atau Sebar Hoax Pemilu Eks Walikota New York Di Denda Rp 2,29 T. Namun Juri federal AS pada hari Jumat memerintahkan politukus Rudy Giuliani untuk membayar lebih dari US$148 juta atau setara Rp 2,29 triliun (asumsi kurs Rp 15.500/US$) kepada dua petugas pemilu Georgia karena menyebarkan informasi palsu yang mengklaim bahwa mereka melakukan penipuan surat suara pada pemilihan presiden 2020.

Nominal jumbo tersebut mencakup ganti rugi sebesar US$75 juta (Rp 1,16 triliun). Kepada masing-masing petugas pemilu, mantan Walikota New York tersebut juga di suruh membayar US$20 juta kepada. Yang karena tekanan emosional dan lebih dari US$16 juta karena pencemaran nama baik.

Giuliani berada di pengadilan saat putusan di bacakan oleh hakim federal. Di luar gedung pengadilan, Giuliani menyebut angka ganti rugi tersebut “tidak masuk akal” dan berjanji akan mengajukan banding.

Penghargaan ganti rugi pencemaran nama baik adalah yang terbaru dari serangkaian pukulan hukum terhadap Giuliani terkait keterlibatan sebagai pengacara kampanye utama Donald Trump dalam upaya membalikkan kekalahan mantan presiden dari Partai Republik pada pemilu 2020 lalu.

Giuliani, Trump, dan 17 terdakwa lainnya belum lama ini juga di dakwa oleh pengadilan pidana negara bagian. Di Georgia sehubungan dengan upaya mereka atas aksi tersebut.

Penggugat dalam kasus ini, Ruby Freeman dan Wandrea “Shaye” Moss, yang merupakan ibu dan anak. Akan menggugat Giuliani pada tahun 2021 karena pencemaran nama baik, penderitaan emosional yang disengaja, dan konspirasi sipil.

Giuliani Sebelumnya mengatakan pada sidang Senat Georgia setelah pemilu tahun 2020 bahwa Freeman dan Moss. Yang dlokasi penghitungan suara telah saling memberikan flash drive USB sebagai bagian dari skema untuk menipu hasil pemilu. Moss kemudian bersaksi di depan Kongres bahwa dia dan ibunya sedang membagikan permen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP