Taktik Terbaru Hamas Ubah Jalur Gaza Jadi Malapetaka Israel

Taktik Terbaru Hamas Ubah Jalur Gaza Jadi Malapetaka Israel

Emakgosip Taktik Terbaru Hamas Ubah Jalur Gaza Jadi Malapetaka Israel. Yang memiliki taktik terbaru untuk terus melawan pasukan tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina. Taktik ini gerilya ini di sebut efektif untuk menaklukkan pasukan-pasukan tentara Israel.

Dalam catatan Aljazeera, jumlah korban tewas tentara Israel di Gaza sudah tembus dua kali lipat lebih banyak ketimbang serangan-serangan darat yang di lakukan dari tahun 2014. Hal ini mencerminkan tingkat efektifitas taktik gerilya Hamas lebih mengerikan dengan persenjataan yang lebih besar.

Pakar militer Israel, menggambarkan bagaimana kelompok Palestina tersebut telah menggunakan persediaan senjata yang besar. Namun pengetahuannya tentang medan dan jaringan terowongan yang luas untuk mengubah jalan-jalan Gaza menjadi labirin yang mematikan.

Taktik Terbaru Hamas di klaim memiliki persenjataan mulai dari pesawat tak berawak yang dipasangi granat hingga senjata anti-tank dengan peluru kembar yang kuat.

Berdasarkan angka resmi Israel, sejak kampanye darat Israel di mulai pada akhir Oktober, sekitar 110 tentara Israel telah terbunuh. Yang ketika tank dan infanteri merangsek masuk ke kota-kota dan kamp-kamp pengungsi. Sekitar seperempatnya adalah awak tank.

Jumlah itu naik di bandingkan dengan 66 orang pada konflik 2014, ketika Israel melancarkan serangan darat. Yang lebih terbatas selama tiga minggu, namun tujuannya bukan untuk menghabisi Hamas.

Tidak ada yang bisa membandingkan cakupan perang ini dengan tahun 2014. Dan ketika pasukan kami sebagian besar beroperasi tidak lebih dari satu kilometer di dalam Gaza,” kata Yaacov Amidror,. Namun seorang pensiunan mayor jenderal Israel dan mantan penasihat keamanan nasional yang sekarang bekerja di Institut Yahudi untuk Keamanan Nasional Amerika (JINSA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP