Senjata Makan Tuan Israel Bunuh 3 Warga Sendiri di Gaza

Senjata Makan Tuan Israel Bunuh 3 Warga Sendiri di Gaza

Emakgosip – Senjata Makan Tuan Israel Bunuh 3 Warga Sendiri di Gaza. Dan Pemerintah Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu membuat kesalahan besar. Bak senjata makan tuan, militer Israel (IDF) di laporkan membunuh warganya sendiri dalam serangan ke Gaza Palestina.

Mengutip AFP, setidaknya tiga sandera asal Israel telah ditembak Jumat saat IDF salah mengira mereka adalah anlaman. Ini terjadi di Sheijaya, wilayah medan pertempuran di Kota Gaza.

IDF (tentara) secara keliru mengidentifikasi tiga sandera Israel sebagai ancaman. Akibatnya, pasukan menembak ke arah mereka dan mereka terbunuh,” kata militer dalam sebuah pernyataan, dikutip Senin (18/12/2023).

“Pelajaran langsung dari peristiwa tersebut telah dipetik, yang kemudian di teruskan kepada seluruh pasukan IDF di lapangan … penyesalan mendalam atas insiden tragis tersebut,” tambah militer Israel.

Para sondera itu antara lain Yotam Haim dan Alon Shamriz, keduanya berasal dari Kibbutz Kfar Aza. Satu lagi adalah Samer El-Talalqa, yang disandera dari Kibbutz Nir Am.

Juru bicara IDF Daniel Hagari mengatakan militer memikul tanggung jawab atas semua yang terjadi. Ia mengatakan yakin ketiganya melarikan diri atau ditinggalkan Hamas saat Israel menyerang.

“Kami masih belum mengetahui rinciannya,” tambahnya.

Netanyahu sediri mengatakan ini adalah tragedi. Ia mengatakan seluruh negeri berduka.

“Ini adalah tragedi yang tak tertahankan,” ujarnya.

“Seluruh Negara Israel berduka malam ini. Hati saya tertuju kepada keluarga yang berduka di masa sulit mereka,” klaimnya.

Hamas menyandera sekitar 250 sandera selama serangan 7 Oktober terhadap Israel, yang menewaskan 1.139 orang. Israel kemudian membombardir Gaza dan menewaskan lebih dari 18.700 orang.

Pemerintah Israel telah berulang kali menyatakan bahwa memulangkan semua sandera adalah salah satu tujuan utama perang. Namun ini mendapat kecaman dunia karena serangan dilakukan betubi-tubi dan tak mengindahkpn warga sipil, tenaga kesehatan, bahkan jurnalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP