8 Update Baru Gaza Korban Tewas Tembus 19.543 Jiwa

8 Update Baru Gaza Korban Tewas Tembus 19.543 Jiwa

Emakgosip – 8 Update Baru Gaza Korban Tewas Tembus 19.543 Jiwa. Namun Serangan Israel masih terus terjadi di Gaza, Palestina. Berikut perkembangannya di rangkum Emakgosip Indonesia, Selasa (19/12/2023):

Korban Tewas Capai 19.543 Jiwa 8 Update Baru Gaza

Mengutip bank data Al Jazeera, jumlah korban terbaru per hari kemarin, 18 Desember 2023, berjumlah 19.453 jiwa. Jumlah ini termasuk 7.729 perempuan dan 5.153 anak-anak.

Untuk korban luka, jumlahnya menembus 52.286. Sementara itu, untuk korban hilang saat ini mencapai 8.000.

Untuk korban dari pihak Israel, jumlah korban tewas mencapai 1.139 jiwa dan korban luka mencapai 8.730 jiwa. Angka korban Israel tak berubah sesak 7 Oktober.

Rencana Pembangunan Perumahan Yahudi di Gaza

Israel di laporkan memiliki keinginan menciptakan pemukiman di wilayah itu. Koalisi kelompok pemukim Israel, yang dilaporkan didanai oleh negara, telah berkumpul untuk membahas rencana membangun pemukiman pertama di Gaza.

Harey Zahav, sebuah perusahaan real estat Israel yang terkenal karena membangun permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki, meluncurkan rencana pembangunan rumah di Gaza. “Rumah di tepi pantai bukanlah mimpi!,” tulis iklan perusahaan itu dikutip Middle East Monitor.

Pengiriman bantuan di Gaza tergangu. Ini akibat pemadaman listrik dan komunikasi yang terus terjadi sejak 7 Oktober.

Bantuan yang masuk ke Gaza tidak dapat didistribusikan kepada lebih dari satu juta orang yang membutuhkan di luar wilayah perbatasan Gaza-Mesir di Rafah. Menurut operator ini disebabkan oleh kerusakan infrastruktur penting.

“Pemadaman listrik membuat hampir mustahil untuk berkoordinasi dengan mitra dan menghubungi staf untuk membantu mereka menemukan keamanan, bantuan dan layanan penting,” jelas salah satu lembaga bantuan, Save the Children.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP