5 Pemilu 2024 Yang Bisa Ubah Tatanan Global, Ada Pilpres RI

5 Pemilu 2024 Yang Bisa Ubah Tatanan Global, Ada Pilpres RI

Emakgosip – 5 Pemilu 2024 Yang Bisa Ubah Tatanan Global, Ada Pilpres RI. Dan Indonesia secara serempak akan melaksanakan pemilihan umum (pemilu) tahun depan. Seluruh warga RI yang telah memenuhi syarat, akan memilih anggota legislatif, wakil presiden, hingga presiden.

Rupanya bukan hanya Indonesia yang melaksanakan pemilu. Separuh penduduk dunia akan melakukan pemilu pada 2024, dan sekitar 30 negara akan memilih presidennya.

Dari jumlah tersebut, ada lima pemilu penting yang harus diperhatikan karena dianggap dapat mempengaruhi tatanan global, seperti di lansir dari AFP.

Pilpres RI Pada tanggal 5 November 2024, warga AS akan memilih seorang presiden. Ini akan menjadi sebuah kontes yang dapat membuat petahana Joe Biden tetap berkuasa hingga usia 86 tahun.

Meski begitu, jajak pendapat demi jajak pendapat menunjukkan bahwa mayoritas pemilih berpendapat bahwa calon dari Partai Demokrat itu terlalu tua untuk menjadi panglima tertinggi, meskipun saingannya, mantan presiden Donald Trump, juga melakukan kesalahan serupa pada usia 77 tahun.

Disinformasi tampaknya akan menjadi ciri kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Ini adalah salah satu dampak buruk dari pemilu terakhir yang berakhir dengan pendukung Trump menyerbu gedung Capitol AS untuk mencoba menghentikan sertifikasi kemenangan Biden.

Trump jelas-jelas menjadi favorit dalam kontes nominasi Partai Republik, meskipun ada banyak persidangan pidana yang menghadangnya.

Sementara itu, kampanye Biden mendapat pukulan lain setelah Dewan Perwakilan Rakyat yang di pimpin Partai Republik. Pada Desember melakukan pemungutan suara untuk membuka penyelidikan pemakzulan formal mengenai apakah Biden mengambil keuntungan berlebihan. Dari ari kesepakatan bisnis luar negeri putranya saat ia menjadi wakil presiden di bawah pemerintahan Barack Obama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP