Gibran Di Debat Jadi Bumerang Dengan Bahasa Langit Ini Faktanya

Gibran Di Debat Jadi Bumerang Dengan Bahasa Langit Ini Faktanya

Emakgosip – Gibran Di Debat Jadi Bumerang Dengan Bahasa Langit Ini Faktanya. Dan ini Istilah State of Global Islamic Economy (SGIE) yang di gunakan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, kepada cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, disebut telah membawa sentimen negatif.

Ini dijelaskan oleh Founder Drone Emprit Ismail Fahmi dalam unggahan di akun media sosial X-nya seperti di kutip Emakgosip, Sabtu (23/12/2023).

Sebelumnya, Gibran melontarkan pernyataan ini kepada Muhaimin atau Cak Imin tanpa menjelaskan apa itu SGIEI. Namun Cak Imin menanggapi pertanyaan Gibran dengan menyebut tak paham apa itu SGIE.

Saya tidak pernah mendengar istilah ini,” akunya.

Dalam paparan Drone Emprit, pertanyaan soal SGIE. Yang istilahnya kurang bersahabat di telinga masyarakat ini, justru menjadi sentimen negatif bagi Gibran Di Debat. Total percakapan tentang SGIE cukup tinggi untuk ukuran sebuah isu kurang dari 24 jam, yaitu lebih dari 3.500 mention, dengan 71% diantaranya justru memuat sentimen negatif terhadap Gibran.

Dari total 35.500 mention lebih, 71% sentimennya negatif, 24% positif, dan 5% netral. Total akun X yang turut dalam percakapan ini minimal 18.200 akun,” kata Ismail

Dari analisis ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan istilah SGIE tanpa memberi penjelasan, memberi sentimen yang sangat negatif kepada Gibran,” tambahnya.

Ia mengatakan, sentimen negatif yang terbentuk dari hasil percakapan tersebut membentuk klaster tersendiri yang cukup besar. Di mana, klaster tersebut cenderung berisikan akun X yang cenderung pro-AMIN, pro-Mahfud MD, dan netral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP