Basmi Korupsi Kementan Lelang Jabatan Eselon I & II

Basmi Korupsi Kementan Lelang Jabatan Eselon I & II

Emakgosip Basmi Korupsi Kementan Lelang Jabatan Eselon I & II. Dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman telah memulai proses lelang seluruh jabatan eselon I dan puluhan jabatan setingkat eselon II di lingkup Kementan. Hal ini merupakan langkah transformasi Kementan usai diterpa berbagai masalah.

Amran menyatakan, pihaknya akan membersihkan Kementan dari oknum-oknum pejabat yang terseret kasus korupsi, jual-beli posisi, kolusi dengan pengusaha, perbuatan pejabat yang terceladan juga sekaligus penyegaran terhadap posisi yang telah lama tidak bergerak.

Basmi Korupsi Kementan Lelang Mentan akan melelang (open bidding) semua jabatan eselon I bermasalah di kementerian ini, termasuk para Dirjen. Kepala Badan dan juga para pejabat eselon II lingkup Kementan yang terindikasi bermasalah. Proses ini dilakukan secara transparan dan akuntabel” kata kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (23/12/2023).

Kuntoro menjelaskan, lelang jabatan ini merupakan komitmen Amran beserta seluruh jajaran untuk memulihkan reputasi Kementan. Harapannya, setelah ini kementerian tersebut bisa mencapai seluruh target, terkhusus swasembada pangan.

Kita perlu energi baru Kementan pasca turbulensi kasus hukum di KPK dan penegak hukum lainnya. Pak Mentan ingin meritokrasi sistem dan menciptakan birokrasi bersih di sini,” imbuhnya.

Open bidding ini langsung disambut antusias oleh petani sawit. Pasalnya, transformasi ini telah dijanjikan bertahun-tahun, namun belum membuahkan hasil yang baik.

Salah satu Petani sawit dari Sulawesi Barat Andi Kasruddin Raja Muda mengatakan. Justru sebelum ada dirjenbun defenitif capaian peremajaan sawit rakyat (PSR). Yang lebih tinggi di bandingkan setelah ada Dirjendbun defenitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP