Ditanya Anies Soal Perlindungan Wanita Prabowo Jawab Begini

Ditanya Anies Soal Perlindungan Wanita Prabowo Jawab Begini

Emakgosip Ditanya Anies Soal Perlindungan Wanita Prabowo Jawab Begini. Namu Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku pihaknya telah melakukan berbagai upaya penyelamatan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Hal tersebut diungkapkan dalam Debat ke-5 Capres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024).

Dalam momen menjawab pertanyaan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan terkait upaya perlindungan wanita, Prabowo mengatakan pihaknya aktif dalam melindungi kelompok wanita dan juga melibatkan LSM yang aktif membela kaum hawa dari penindasan dan juga kekerasan seksual.

Saya sendiri aktif menyelamatkan kaum perempuan yang bekerja di luar negeri dari tindakan-tindakan seperti itu. Terima kasih,” jelas Prabowo.

Dalam penelusuran Emakgosip Indonesia, Prabowo pernah aktif melakukan perlindungan terhadap TKI Indonesia. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah penyelamatan TKI di Malaysia atas nama Wilfrida Soik pada 2013 lalu.

Wilfrida, yang saat ini tinggal di Atambua, mengaku Prabowo datang langsung dalam persidangannya. Saat itu, ia menggambarkan dirinya yang sedang diselimuti tuntutan hukuman mati atas dugaan pembunuhan yang melibatkannya.

Ditanya Anies dengan Pak Prabowo datang waktu di persidangan. Saat itu Pak Prabowo datang seperti malaikat. Saya memang terimakasih kepada Pak Prabowo, saya tidak mampu untuk membayar kebaikan Pak Prabowo terhadap saya. Saya hanya mampu berdoa untuk Pak Prabowo,” ujar Wilfrida dari sambungan telepon baru-baru ini dengan Prabowo, dikutip dari detikcom.

Untuk diketahui, debat malam ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan di televisi nasional.

Tema malam ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Sementara sub temanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Ini merupakan debat terakhir sebelum Indonesia melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari mendatang. Tercatat, ada tiga pasang calon yang bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di republik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP