Bahaya Sekjen PBB Peringatkan Israel Makin 'Menggila' Ke Palestina

Bahaya Sekjen PBB Peringatkan Israel Makin 'Menggila' Ke Palestina

Emakgosip – Bahaya Sekjen PBB Peringatkan Israel Makin ‘Menggila’ Ke Palestina. Dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan keprihatinan besar atas skala kehancuran dan korban jiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya di Gaza akibat operasi militer Israel. Ia menyoroti ancaman yang akan terjadi di wilayah padat penduduk Rafah.

Antonio Guterres meminta Israel dan Hamas untuk segera melakukan gencatan senjata kemanusiaan dan membebaskan semua sandera tanpa syarat. Ia menekankan bahwa kegagalan untuk bertindak cepat dapat memperburuk krisis kemanusiaan yang sudah mengerikan dengan dampak regional yang luas. Dan Bahaya Sekjen PBB.

Sudah saatnya gencatan senjata kemanusiaan segera dilakukan dan pembebasan semua sandera segera dan tanpa syarat,” tegasnya, dalam pidato sidang umum PBB, Rabu, (7/2/2024).

Ia menegaskan kembali pentingnya pihak berwenang memberikan solusi bagi dua negara tersebut, yang didasarkan pada resolusi PBB, hukum internasional, dan perjanjian masa lalu.

Guterres juga memberikan penghormatan kepada para pekerja bantuan yang berani, termasuk mereka yang kehilangan nyawa secara tragis di Gaza. Ia memuji dedikasi mereka yang tak tergoyahkan di tengah kondisi yang berbahaya.

Saya memberikan penghormatan atas upaya heroik mereka dan para pekerja bantuan yang telah mengorbankan hal yang paling mahal, baru-baru ini dan secara tragis di Gaza,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP