Bukan Cuma Prabowo Ini Sederet Negara Yang Beri Makan Siang Gratis

Bukan Cuma Prabowo Ini Sederet Negara Yang Beri Makan Siang Gratis

Emakgosip Bukan Cuma Prabowo Ini Sederet Negara yang Beri Makan Siang Gratis. Namun Dalam kampanye-nya beberapa waktu lalu, calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menjanjikan akan memberikan program makan siang gratis. Yang mana diketahui, pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo – Gibran kini mengungguli hasil perhitungan suara cepat (quick count) di Pemilu Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 kemarin.

Namun rupanya, gagasan program makan siang gratis ini tidak hanya dari Prabowo saja. Yang melainkan ada sejumlah negara di dunia yang sudah melakukan hal serupa. Salah satunya dengan menyediakan makanan sekolah untuk semua anak, dari multi jenjang pendidikan. Lantas, negara mana saja kah itu?

Bukan Cuma Prabowo Sejak tahun 1995, program makan siang di India. Yang telah menyediakan makan siang untuk 125 juta anak berusia 6-14 tahun. Dengan biaya sebesar US$2,8 miliar (Rp43.8 triliun) dari pemerintah, program ini memastikan bahwa setiap anak dapat mengakses makanan hangat tanpa perlu bertanya.

Ini adalah program makanan sekolah terbesar untuk semua skema di dunia, dan bertujuan untuk mengurangi kelaparan anak. Namun yang meningkatkan partisipasi sekolah dan kehadiran di sekolah, dan banyak lagi.

Program ini disebut telah meningkatkan kesehatan gizi, hasil pendidikan dan bahkan terbukti mempunyai dampak antargenerasi. Di mana lebih sedikit anak-anak pendek yang lahir dari perempuan yang mendapat manfaat dari program makanan sekolah, yang merupakan tanda umum kekurangan gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP