Menteri PANRB Kantongi Daftar Pejabat Eselon I & II yang Pindah ke IKN

Menteri PANRB Kantongi Daftar Pejabat Eselon I & II yang Pindah ke IKN

Emakgosip Menteri PANRB Kantongi Daftar Pejabat Eselon I & II yang Pindah ke IKN. Kini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB Abdullah Azwar Anas memastikan kepindahan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI, Polri ke ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebanyak 6.000 orang akan dimulai pada Juli 2024.

Anas mengungkapkan Kementerian PANRB telah memegang daftar pejabat tinggi, mulai dari Kementerian hingga TNI dan Polri, yang akan dipindahkan ke IKN.

Nah ini sedang kita siapkan itu berbagi dengan TNI-Polri dan kita sudah siapkan kita address eselon I siapa di kementerian, eselon II siapa sudah jelas. Nanti disesuaikan,” katanya saat ditemui di Istana, dikutip Selasa (27/2/2024).

Seperti yang di sampaikan sebelumnya, eselon I dan II ini akan mendapatkan fasilitas tinggal tergantung status dan jabatannya. Namun, mereka diperbolehkan mengajak keluarga. Sayangnya, mereka tidak akan mendapatkan mobil dinas. Mobil dinas hanya diberikan bagi menteri dan yang setara.

Dalam kesempatan ini, Anas juga menjawab mengenai fasilitas rumah menteri yang dibilang mewah.

Menurutnya rumah menteri di IKN lebih kecil dibandingkan rumah dinas menteri yang ada saat ini.

Justru menurut saya rumah menteri yang sekarang lebih kecil dibanding rumah menteri yang di Jakarta, Justru lebih kecil, justru lebih kecil tanahnya. Bangunannya juga lebih kecil dibanding yang sekarang,” kata Anas.

Namun dari segi kemewahan, dia enggan bicara lebih panjang. Namun dari segi ukuran memang lebih kecil.

Saya nggak ngomong mewah apa enggak, tapi ukuran rumah menteri yang sekarang di IKN. Yang lebih kecil dibanding ukuran rumah menteri yang sekarang di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP