Bank Dunia & Ekonom Bagikan Saran Soal Makan Siang Gratis Prabowo

Bank Dunia & Ekonom Bagikan Saran Soal Makan Siang Gratis Prabowo

Emakgosip Bank Dunia & Ekonom Bagikan Saran Soal Makan Siang Gratis Prabowo. Dan Program makan siang gratis calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyedot perhatian. Bank Dunia atau World Bank dan sejumlah pakar ekonomi ataupun ekonom ikut buka suara menanggapi program yang mulai dilaksanakan pada 2025 ini.

Salah satu sorotan utama adalah risiko defisit anggaran akibat program jumbo ini. Risiko ini juga menuai respons mayoritas dari lembaga dalam dan luar negeri. Pemerintah baru kelak diminta untuk tetap berhati-hati dalam setiap pelaksanaan program presiden terpilih.

Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste. Dan satu Kahkonen mengatakan semua rencana presiden terpilih harus dipersiapkan secara matang, termasuk untuk makan siang gratis. Persiapan yang dimaksud, salah satunya adalah mengenai ketersediaan anggaran.

Semua rencana perlu dipersiapkan, termasuk kesiapan anggaran dan juga ketersediaan sumber daya,” kata Satu di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, dikutip Rabu (28/2/2024).

Satu berharap pemerintah juga taat pada rentang defisit anggaran yang telah ditetapkan. Yaitu di bawah 3% dari Produk Domestik Bruto. Selain itu, dia mengatakan stabilitas makroekonomi dan stabilitas fiskal juga perlu dijaga dalam pelaksanaan program ini.

Kami berharap Indonesia mematuhi batas defisit fiskal 3% dari PDB yang ditentukan dalam undang-undang dan juga mempertahankan stabilitas makro-ekonomi dan stabilitas fiskal,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP