Mentan Amran Rayu AHY Berikan 3 Sertifikat Ini untuk Pertanian RI

Mentan Amran Rayu AHY Berikan 3 Sertifikat Ini untuk Pertanian RI

Emakgosip – Mentan Amran Rayu AHY Berikan 3 Sertifikat Ini untuk Pertanian RI. Kini Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan pujian kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pujian itu terdengar memuji ketampanan dari Menteri yang sekaligus putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kesan saya yang pertama (saat) ketemu Pak AHY tadi, begitu keluar dan aku dibisikin pak Sekjen ‘Pak Amran, beginilah kalau kita sudah tua’. Terus saya bilang, bukan itu saja Pak Sekjen, beliau lebih ganteng daripada kita. Ini masalah juga. Dan yang paling banyak mengulurkan tangan adalah ibu-ibu,” kata Amran saat memberikan pidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR/BPN Tahun 2024 di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Amran mengaku cemburu dengan ketampanan Mentan Amran Rayu AHY. “Jujur saya dengan Pak Sekjen, Kabareskrim itu ada merasa jealous (cemburu) tapi itu sudahlah takdir kita, kita terima. Itu lah yang terbaik, ada hikmah di balik itu semua,” lanjutnya.

Dalam pidatonya, Amran meminta kepada AHY selaku Menteri ATR/BPN untuk dapat memberikan tiga jenis sertifikat untuk kemajuan sektor pertanian Indonesia. “Kita harus mengambil langkah-langkah strategis ke depan. Pak Menteri, kami memohon sertifikat juga. Ada tiga sertifikat yang kami butuh. 3 saja, nggak banyak,” ujarnya.

Sertifikat pertama, terkait dengan 7,4 juta hektare lahan sawah petani yang mayoritasnya masih belum memiliki sertifikat. Amran menyebut baru 30% dari 7,4 juta hektare lahan pertanian yang sudah bersertifikat.

(Lahan pertanian) 7,4 juta hektare itu baru mungkin 30%. Jadi 7,4 juta hektare sawah di seluruh Indonesia Kalau tidak salah belum cukup 50% yang punya sertifikat. Dan mereka adalah saudara kita petani menengah ke bawah,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP