Prabowo Di Atas Angin Namun Joe Biden Didesak Segera Lakukan Ini

Prabowo Di Atas Angin Namun Joe Biden Didesak Segera Lakukan Ini

Emakgosip – Prabowo Di Atas Angin Namun Joe Biden Didesak Segera Lakukan Ini. Prabowo Di Atas Angin telah mendapatkan banyak ucapan selamat setelah memenangkan pemilihan presiden (pilpres) RI. Namun Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak termasuk di antara pemimpin negara yang mengucapkan selamat secara langsung.

Biden pun kini diminta untuk segera memberi Prabowo ucapan selamat, salah satunya oleh Ernest Z. Bower, CEO perusahaan konsultan strategis BowerGroupAsia dan anggota dewan Dewan Bisnis AS-ASEAN.

Dalam artikel opini di laman The Diplomat, Bower menyebut Biden harus memberi ucapan selamat ke Prabowo sekarang. Menteri Pertahanan RI tersebut sejauh ini unggul dalam pemilihan presiden (pilpres) baik dalam hitung cepat (quick count) maupun real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Presiden Joe Biden harus segera mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, atas dugaan kemenangannya dalam pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari,” ujarnya dikutip Minggu (10/3/2024).

Tindakan sederhana ini akan menandakan bahwa pemerintah AS memahami realitas politik yang baru dan terus berkembang di Asia,” tegasnya.

Ia kemudian menyebut bagaimana Presiden China, pesaing geopolitik dan ekonomi AS di Indo-Pasifik, telah melakukannya. Begitu pula dengan sekutu dan mitra AS lain, seperti Inggris, Australia, Belanda, India, dan Singapura.

Menurutnya AS memang tak memberikan ucapan selamat kepada pemimpin asing terpilih sampai hasil pemilu disahkan. Meski masuk akal, namun “tidak akan menjadi hal yang masuk akal jika hal ini akan memakan waktu enam minggu dan mitra regional serta pesaing AS sudah mempertimbangkannya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP