Kata Hotman Paris Soal PPN Naik Jadi 12%: Rakyat Yang Akan Bayar

Kata Hotman Paris Soal PPN Naik Jadi 12%: Rakyat Yang Akan Bayar

Emakgosip – Kata Hotman Paris Soal PPN Naik Jadi 12%: Rakyat Yang Akan Bayar. Dan Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengomentari keputusan pemerintah yang akan menaikkan pajak pertambahan nilai atau PPN menjadi 12% pada 2025.

Komentar itu Hotman sampaikan dalam akun instagram @hotmanparisofficial. Menurutnya, keputusan itu akan semakin membuat harga-harga barang dan jasa naik dan membebani masyarakat.

Pajak naik lagi! Hai kau kau: jangan bilang rasain Kata Hotman Paris Soal PPN! Sebab pajak naik maka harga produk dan jasa naik dan akhirnya rakyat yang bayar! Pelajaran bagi yang tidak sadar,” tulis Hotman, dikutip Senin (11/3/2024).

Keputusan terkait akan di naikkannya PPN tahun depan disampaikan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Ia memastikan kebijakan kenaikan tarif PPN menjadi 12% pada 2025 tidak akan ada penundaan.

Sebagaimana diketahui, tarif PPN saat ini sebesar 11% sejak 2022, atau telah naik sesuai ketentuan Undang-Undang tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) dari sebelumnya 10%.

Berdasarkan Pasal 7 ayat 1 UU HPP, tarif PPN yang sebelumnya sebesar 10% diubah menjadi 11% sejak 1 April 2022. Lalu, UU itu mengamanatkan pemerintah untuk kembali menaikkan tarif PPN menjadi sebesar 12% paling lambat pada 1 Januari 2025.

Airlangga mengatakan, ketentuan kenaikan tarif PPN ini akan berlanjut pada 2025 karena juga sudah keputusan masyarakat yang memilih pemerintahan baru dengan program-program keberlanjutan dari Presiden Joko Widodo.

Pertama tentu masyarakat Indonesia sudah menjatuhkan pilihan-pilihannya adalah keberlanjutan. Tentu kalau keberlanjutan program yang dicanangkan pemerintah dilanjutkan termasuk kebijakan PPN,” tegas Airlangga di kantornya, Jakarta, Jumat (8/3/2024)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP