Total 400 Lebih Tentara Israel Di klaim Tewas Di Pertempuran Gaza Saat Ini

Total 400 Lebih Tentara Israel Di klaim Tewas Di Pertempuran Gaza Saat Ini

Emakgosip – Lebih dari 400 tentara Israel tewas sejak perang dengan milisi Hamas pecah pada 7 Oktober yang lalu itu. Namun s sementara itu selama invasi darat Israel ke Gaza yang di mulai pekan ini, 18 tentara tewas termasuk salah satunya memerintahkan Israel Letnan Kolonel Salman Habaka. Dan masih banyak lagi tentara lainnya yang kini sudah di pastikan terbunuh saat milisi hamas pecah.

Baca Artikel dari Emakgosip ini di bawah ini.

Pekan lalu, juru bicara militer Israel mengatakan telah meningkatkan operasinya di Jalur Gaza untuk “mengurangi bahaya bagi pasukan kami pada tahap berikutnya”.
Pada Kamis (2/11) siang ini, tank dan pasukan Israel di sebut mulai mendesak masuk menuju kota Gaza.
Namun serbuan Israel ini mendapat perlawanan sengit dari milisi Hamas yang menggunakan mortir dari terowongan.

Kami berada di gerbang Kota Gaza,” kata komandan militer Israel, Brigadir Jenderal Itzik Cohen.
Menghadapi “kedatangan” Israel, milisi Hamas dan sekutunya Jihad Islam muncul dari terowongan untuk menembaki tank, kemudian menghilang kembali ke dalam terowongan.

Mereka tidak pernah berhenti mengebom Kota Gaza sepanjang malam, rumah tidak pernah berhenti berguncang. Dan kata seorang warga di sana, di kutip Reuters.

Sadar akan kesulitan pertempuran di dekat kota. Namun strategi Israel saat ini di duga dengan memusatkan kekuatan besar di Jalur Gaza utara. Di bandingkan hanya Melancarkan serangan darat ke seluruh wilayah. 
kini korban agresi Israel ke Gaza telah mencapai lebih dari 9 ribu orang termasuk 4.137 anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP