Sekolah Gaza Di Bom Lagi Saat Menlu AS Pemimpin Arab Ingin Bertemu

Sekolah Gaza Di Bom Lagi Saat Menlu AS Pemimpin Arab Ingin Bertemu

Emakgosip  – Sekolah Gaza Di Bom Lagi Saat Menlu AS Pemimpin Arab Ingin Bertemu. Dan Warga Palestina melaporkan serangan dari Israel di sebuah sekolah di wilayah Kota Gaza yang berfungsi sebagai tempat perlindungan pada hari Sabtu (4/11/2023) waktu setempat. Ini terjadi menjelang Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken.

Berikut dengan Mengutip Reuters, Namun para saksi mata mengatakan serangan Israel menghancurkan sekolah Al-Fakhoura. Yang di kamp pengungsi Jabalia, membunuh dan melukai banyak pengungsi yang berlindung di sana. Dan sedikitnya 15 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, kata Mohammad Abu Selmeyah. Dan kepala Rumah Sakit al-Shifa, tentang kejadian sekolah tersebut.

“Orang-orang sedang menyiapkan sarapan, ketika tiba-tiba pengeboman dimulai. Saya menemukan dua anak perempuan saya, salah satunya tewas dan kepalanya tertembak, yang kedua terluka di kakinya.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan serangan rudal Israel lainnya menunjuk dua wanita di depan pintu Rumah Sakit Anak Nasser. Beberapa orang lagi terluka, katanya.

Militer Israel belum memberikan komentar mengenai laporan serangan tersebut.

Beberapa jam sebelumnya, pejabat kesehatan Gaza mengatakan 15 orang tewas dalam serangan udara Israel terhadap ambulans pada Jumat malam waktu setempat. Ambulans tersebut merupakan bagian dari konvoi yang membawa warga Palestina yang terluka ke rumah sakit terbesar di Gaza, Al-Shifa.

Pertemuan Menlu AS-Pemimpin Arab Dan Sekolah Gaza Di Bom

Perdana Menteri sementara Lebanon Najib Mikati menekankan pentingnya gencatan senjata di Gaza ketika dia bertemu Blinken di Amman pada hari Sabtu. Blinken sebaliknya, tekanan upayanya untuk menghentikan sementara operasi militer karena alasan kemanusiaan dan untuk mengatasi masalah pertahanan. 

Kementerian Luar Negeri Yordania mengatakan pada hari Sabtu, Blinken juga mengadakan pertemuan dengan menteri luar negeri Saudi, Qatar, Emirat dan Mesir, serta perwakilan Palestina di Amman.

Dalam sebuah pernyataan Kemenlu Yordania menyatakan para pemimpin Arab akan menekankan “sikap Arab yang transmisi gencatan senjata segera”, memberikan bantuan kemanusiaan dan cara-cara untuk mengakhiri kemerosotan dan ancaman keamanan.

Sementara itu, Washington telah mempertahankan dukungan militer dan politik yang kuat untuk Israel. Sikap itu diambil saat persekutuannya untuk mengambil langkah-langkah guna menghindari kematian warga sipil dan mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP