Israel Bersiap Gempur Lebanon Usai Pidato Pemimpin Hizbullah

Israel Bersiap Gempur Lebanon Usai Pidato Pemimpin Hizbullah

Emakgosip – Israel Bersiap Gempur Lebanon Usai Pidato Pemimpin Hizbullah Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces/IDF) Herzi Halevi mengatakan pasukannya bersiap-siap menyerang Lebanon usai pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah pidato soal perang Zionis dan Hamas.
Halevi mengatakan militer Israel siap menyerang Lebanon selatan, daerah kekuasaan Hizbullah, dan bisa kapan saja menggempur bagian utara.

Kami siap untuk menyerang di utara kapan pun,” kata Halevi, dikutip Al Jazeera, Senin (6/11).
Dia kemudian berujar, “Kami tahu itu bisa terjadi. Kami punya tujuan yang jelas untuk memulihkan situasi keamanan jauh lebih baik di perbatasan – bukan hanya di Gaza.”
Sebelum pernyataan itu muncul, tentara Israel menggempur Lebanon selatan pada Minggu. Serangan ini menyebabkan seorang nenek dan ketiga cucunya, yang berusia di bawah 15 tahun, tewas.

Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati mengecam serangan itu sebagai “kejahatan menjijikan yang dilakukan Israel.”

Rencana serangan dan gempuran Israel juga muncul usai pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan milisi ini ingin segera menghentikan perang di Gaza.

“Kita harus mengakhiri perang di Gaza. Yang kedua, perjuangan perlawanan di Gaza khususnya Hamas untuk meraih kemenangan,” kata Nasrallah saat pidato perdana pada pekan lalu setelah Hamas-Israel dan Hizbullah-Israel saling tempur.

Israel Bersiap Gempur Perbatasan Israel dan Lebanon memanas usai pasukan Zionis dan Hizbullah saling serang. Pertempuran ini mencuat tak lama setelah Israel melancarkan agresi ke Gaza dan perang dengan Hamas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP