RI Bela Palestina Media Asing Ramai Bilang Begini

RI Bela Palestina Media Asing Ramai Bilang Begini

EmakgosipRI Bela Palestina Media Asing Ramai Bilang Begini. Dan Warga RI ramai membanjiri Monumen Nasional (Monas) pada pekan lalu, untuk melakukan aksi bela Palestina.

Hal ini di soroti beragam media asing, mulai dari Arab, Amerika Serikat (AS), hingga tetangga Singapura.

The Strait Times yang merupakan media Singapura membuat artikel dengan judul. Namun Indonesians join peaceful rally in Jakarta in solidarity with Palestina. Puluhan ribu orang di laporkan berkumpul di Monas dan menyatakan solidaritas terhadap Palestina di tengah konflik di Timur Tengah.

The Strait Times mengatakan aksi publik itu menjadi yang terbesar di Indonesia sejak pecahnya perang Israel-Hamas. Warga RI digambarkan mengenakan jubah putih dan syal Palestina hitam-putih serta mengibarkan bendera Palestina.

Disebut pula bagaimana warga meneriakkan “Tuhan Maha Besar” dan “Bebaskan Palestina”. Warga RI juga kompak menuntut pasukan Israel mengakhiri pengepungan mematikan di Gaza.

“Rekaman aksi pengeboman di Gaza terpampang di layar,” kata media tersebut menggambarkan situasi yang terjadi, di kutip Emakgosip Indonesia, Minggu (12/11/2023).

“Tokoh-tokoh Muslim secara bergiliran menyampaikan pidato di atas panggung di alun-alun Monumen Nasional (Monas), menyerukan antara lain, boikot barang-barang Israel dan penyelidikan permusuhan Israel di Gaza di pengadilan internasional,” tambahnya.

“Indonesia telah menjadi pendukung setia Palestina selama beberapa dekade, di mana masyarakat dan pihak berwenang memandang kemerdekaan Palestina sebagai sebuah mandat dari konstitusi mereka sendiri, yang menyerukan penghapusan kolonialisme,” tulis media itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP