Resesi Seks Buat Pening, China Minta Emak-Emak Genjot Lahiran

Resesi Seks Buat Pening, China Minta Emak-Emak Genjot Lahiran

Emakgosip – Resesi Seks Buat Pening, China Minta Emak-Emak Genjot Lahiran Presiden China Xi Jinping memberikan sebuah pesan bagi ibu di negara itu agar terus melahirkan dan membesarkan anak-anaknya. Ini terjadi saat China mengalami rendahnya angka kelahiran yang di sebabkan kultur kaum hawa yang ikut bekerja.

Berbicara pada Kongres Perempuan Nasional, Xi menegaskan adanya perubahan dalam pemikiran pemerintah tentang peran perempuan dalam masyarakat.⁠ Ia juga membicarakan soal kesuburan perempuan China.

Resesi Seks Buat Pening Kita harus secara aktif memupuk budaya pernikahan model baru dan melahirkan anak,” paparnya dalam acara lima tahunan itu dikutip The Economist, Selasa (14/11/2023).

Saya mendorong para delegasi untuk menceritakan kisah-kisah baik tentang tradisi (ber)keluarga.”

Hal ini sesuai dengan pandangan konservatifnya terhadap masyarakat. Di masa lalu, Xi telah berbicara tentang pentingnya “istri dan ibu yang baik” dan mempromosikan norma-norma sosial patriarki.

China sendiri saat ini membutuhkan perempuan untuk memiliki lebih banyak penduduk guna membalikkan penurunan demografi yang mungkin menghambat pertumbuhan ekonomi. Untuk pertama kalinya sejak tahun 1960an, populasi negara tersebut mulai menyusut pada tahun lalu.

Di tahun 2022, China melaporkan 9,56 juta kelahiran. Ini merupakan angka terendah sejak pencatatan dimulai pada tahun 1949, dan turun 10% dari tahun 2021

Pemerintah berupaya keras untuk membalikkan tren ini. Pada tahun 2016, pemerintah membatalkan kebijakan yang telah berlaku puluhan tahun yang membatasi sebagian besar pasangan hanya memiliki satu anak. Pada tahun 2021, negara ini mengadopsi kebijakan tiga anak untuk setiap pasangan.

Namun generasi muda masih enggan menikah dan bereproduksi. Semakin banyak perempuan yang menentang norma gender dan memilih gaya hidup mandiri. Banyak anak muda lainnya, baik laki-laki maupun perempuan, yang masih berjuang untuk mendapatkan pekerjaan, alih-alih membeli rumah dan memulai sebuah keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP