Ini Cara PIS Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat Pesisir

Ini Cara PIS Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat Pesisir

Emakgosip – Ini Cara PIS Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat Pesisir. Namun PT Pertamina International Shipping (PIS) sebagai perusahaan yang bergerak di sektor maritim. Dan menyadari bahwa salah satu tantangan penyediaan fasilitas kesehatan di Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia adalah aksesibilitas.

Ini Cara PIS Direktur Utama PIS Yoki Firnandi mengatakan, bagi masyarakat pesisir dan wilayah kepulauan lainnya. Kemudian kehadiran rumah sakit apung sangat di butuhkan. Pihaknya pun telah bekerja sama dengan Yayasan Dokter Peduli (doctorSHARE). Yang untuk pemberian bantuan pelayanan medis rumah sakit apung di Papua Barat.

Sinergi ini menjadi wujud nyata komitmen PIS untuk menyejahterakan masyarakat pesisir dan merupakan rangkaian kegiatan program. Yang BerSEAnergi untuk Laut” PIS, sebagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan. Dan masyarakat pesisir dan mendukung kelestarian laut,” jelas Yoki dalam keterangan resmi, dikutip Senin (20/11/2023).

Dukungan PIS sendiri berupa operasional penyelenggaraan pelayanan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik doctorSHARE di Sorong, Papua Barat. Layanan ini setara dengan rumah sakit darat tipe C, mencakup medik umum, klinik spesialis, kebidanan, kefarmasian, hingga penunjang lainnya seperti persediaan medis, ambulance dan laboratorium.

Managing Director doctor SHARE Tutuk Utomo Nuradhy menjelaskan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah Sorong, terutama di Distrik Seget dan sekitarnya, karena akses ke RSUD terdekat terbilang sulit dan mahal.

RSA Nusa Waluya II rencananya akan melayani selama 45 hari di Papua dengan target hingga 5000-7000 pasien, termasuk untuk operasi minor maupun mayor,” jelas Tutuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP