Hamas Dan Israel Gencatan Senjata Sandera Mulai Dirilis

Hamas Dan Israel Gencatan Senjata Sandera Mulai Dirilis

Emakgosip Hamas Dan Israel Gencatan Senjata Sandera Mulai Dirilis. Namun Kelompok Hamas akhirnya menyerahkan 13 tawanan Israel dan empat warga negara Thailand kepada Komite Palang Merah Internasional (ICRC) setelah penundaan selama tujuh jam karena kelompok tersebut mengklaim bahwa Israel telah melanggar ketentuan gencatan senjata.

Kebuntuan tersebut di selesaikan setelah mediasi oleh Qatar dan Mesir pada hari Sabtu, hari kedua jeda permusuhan dalam konflik Israel-Palestina. Israel kini diperkirakan akan membebaskan 39 tahanan Palestina dari penjaranya.

Majed al-Ansari, juru bicara Kementerian Luar Negeri Qatar, mengatakan dalam sebuah postingan di X bahwa 13 warga Israel dan empat warga negara asing telah diserahkan ke ICRC. Mereka sedang dalam perjalanan ke perbatasan Rafah antara Gaza selatan dan Mesir sebelum melakukan perjalanan ke Israel. Adapun, 17 tawanan telah tiba di Israel, menurut Militer Israel.

Setelah menjalani pemeriksaan medis awal, mereka akan terus ditemani oleh tentara IDF [Tentara Israel] saat mereka menuju rumah sakit Israel, di mana mereka akan bertemu kembali dengan keluarga mereka,” ungkap Militer Israel, dikutip dari Al Jazeera, Minggu (26/11/2023).

Hamdah Salhut dari Al Jazeera, melaporkan dari Yerusalem Timur yang di duduki. Yang mengatakan bahwa 17 orang yang di bebaskan “di bawa ke pangkalan udara di Israel selatan. Namun untuk pemeriksaan awal di mana mereka kemudian akan di terbangkan ke beberapa rumah sakit berbeda. Dan di seluruh wilayah Tel Aviv untuk pemeriksaan medis dan psikologis tambahan. “.

Para tawanan Israel termasuk enam wanita dewasa dan tujuh anak-anak dan remaja, menurut pernyataan dari kantor perdana menteri Israel. Para sandera dibebaskan setelah ditahan selama 50 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP