Buruh Demo Besar-Besaran Polisi Ingatkan Agar Lewat Tol MBZ

Buruh Demo Besar-Besaran Polisi Ingatkan Agar Lewat Tol MBZ

Emakgosip – Buruh Demo Besar-Besaran Polisi Ingatkan Agar Lewat Tol MBZ. Namun Pihak Kepolisian mengimbau masyarakat yang hendak menuju Cikampek, Bandung, Jawa Tengaj, dan Jawa Timur menggunakan tol layang MBZ.

Hal itu diumumkan Polda Metro Jaya dalam unggahan di akun X resmi.

“Disampaikan kepada masyarakat pengguna kendaraan pribadi (kendaraan kecil) menuju Cikampek, Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur agar menggunakan Tol layang MBZ untuk kelancaran,” tulis Polda Metro Jaya, dikutip Kamis (30/11/2023).

Mengingat tol bawah dan akses masuk menuju GT Cibitung/ underpass MM 2100 terjadi perlambatan/ kepadatan dikarenakan sekitaran Cibitung ada giat masyarakat,” tambah @/TMCPoldaMetro.

Sebagai informasi, massa buruh dari berbagai serikat pekerja menggelar aksi demo serentak di sejumlah daerah di Indonesia. Yang direncanakan akan menjadi aksi mogok nasional.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, aksi awalan mogok nasional sudah dimulai di sejumlah lokasi hari ini.

Aksi buruh di kawasan industri EJIP, MM 2100, Delta Silicon Cikarang, daerah industri lainnya juga berlangsung,” kata Said Iqbal.

Aksi mogok nasioanl awalan akan melakukan stop produksi sehingga melumpuhkan 100 titik di kabupaten/kota industri. Dengan 2 tuntutan yakni Revisi UMP DKI dari 3,6% mendekati 15% dan berlakukan UMK sesuai dengan rekomendasi dari Bupati dan Wali Kota sebesar 10-14,2%,” tukasnya.

Berikut rencana Konsentrasi Aksi Buruh Demo Besar-Besaran hari Ini Menurut Catatan KSPI

1. Kawasan Industri Cikarang Kabupaten Bekasi, diikuti 500 ribu orang buruh

2. Provinsi Jawa Timur di Kantor Gubernur, diikuti 100 ribu orang buruh

3. Bandung Raya di Leuwi Gajah dan Cimareme, diikuti lebih dari 150 ribu orang buruh

4. DKI Jakarta di Kawasan Industri Pulo Gadung dan Balaikota, diikuti lebih dari 50 ribu orang buruh

5. Di Banten dipusatkan di Kantor Gubernur Banten, diikuti lebih dari 100 ribu orang buruh

6. Dan kota-kota besar lainnya juga akan melakukan aksi, seperti Semarang, Medan, Makassar, Batam, Banjarmasin, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP