Mau Beli Beras Dengan Harga Murah Mendag Sarankan Ini

Mau Beli Beras Dengan Harga Murah Mendag Sarankan Ini

Emakgosip – Mau Beli Beras Dengan Harga Murah Mendag Sarankan Ini. Dan Saat harga beras ogah menunjukkan penurunan, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyarankan kepada masyarakat yang keberatan dengan harga beras premium yang mahal, bisa membeli beras SPHP Bulog dengan harga Rp10.900 per kg dan/atau Rp54.500 per kemasan 5 kg.

Hal itu Zulhas katakan usai dirinya meninjau harga barang kebutuhan pokok di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Mau Beli Beras Dengan Harga Murah, tapi ada pilihan kalau masyarakat keberatan dengan harga (beras) premium bisa membeli beras bulog SPHP yang harganya Rp 11.000 per kg,” ujarnya.

Sementara untuk harga komoditas lainnya, seperti minyak goreng, daging sapi, daging ayam ras, sampai dengan telur ayam ras, kata Zulhas, terpantau stabil.

Minyak goreng harganya stabil, tapi kalau premium itu harga pasar. Ada harga yang kita jamin itu Minyakita tersedia. Daging sapi juga stabil. Justru tadi agak sepi yang beli daging,” kata Zulhas.

Zulhas mengatakan, harga telur terbilang stabil di bawah harga acuan penjualan/pembelian (HAP) dari pemerintah, yakni di angka Rp27.000-Rp28.000 per kg.

Ayam sama, harganya kan Rp33.000 (per kg), kalau dipotong kakinya Rp35.000 (per kg). Kalau dada doang beda lagi. Nanti kalau sudah siang turun lagi. Ayam memang harganya masih di bawah acuan, karena kalau Rp33.000 itu peternak ayam rugi, dia ada itungannya harga pakan dan lain-lain. Paling murah mestinya Rp37.000 (per kg) lah. Dijual Rp35.000 (per kg) peternaknya rugi,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP