Di Sebut Andil Di Konflik Israel-Palestina Siapa Rothschild

Di Sebut Andil Di Konflik Israel-Palestina Siapa Rothschild

Emakgosip – Di Sebut Andil Di Konflik Israel-Palestina Siapa Rothschild. Dan Keluarga Rothschild tak henti-hentinya masuk dalam isu kelam. Keluarga itu kini kembali menjadi perbincangan publik karena dianggap terlibat dalam pertempuran Israel-Palestina yang kembali memanas sejak Oktober 2023.

Keluarga Rothschild kembali naik ke permukaan karena di anggap berkaitan erat dengan pendirian Israel, negara kaum Yahudi di tanah Palestina. Atas dasar ini, mereka dianggap biang kerok dari permasalahan Palestina-Israel selama lebih dari 7 dekade.

Selama ini, keluarga itu sudah seringkali disangkutpautkan dengan teori konspirasi. Seperti Illuminati, Tatanan Dunia Baru, dan kelompok uang gelap lainnya yang disebut-sebut menarik pemerintah dunia.

Bahkan Keluarga Rothschild telah disalahkan atas berbagai hal buruk. Mulai dari memulai perang untuk keuntungan pribadi, dana Holocaust, hingga pembunuhan presiden Amerika Serikat (AS).

Lantas siapa keluarga Rothschild sebenarnya? Berikut fakta dan kontroversi terkait keluarga itu.

Keluarga Bankir Yahudi Asal Jerman Dan Palestina

Keluarga ini tercatat sebagai keluarga kaya raya, yang diawali perolehan kekayaannya oleh Mayer Amschel Rothschild. Dan lahir di sebuah pemukiman Yahudi di Frankfurt, Jerman, pada 23 Februari 1774.

Ia memfokuskan hidupnya untuk menjadi seorang bankir. Ia mengawali karirnya di bank bentukan bankir Yahudi lainnya. Namun Simon Wolf Oppenheimer. Di sana ia bekerja dan mempelajari perdagangan internasional dan valuta asing.

Rothschild lalu memutuskan untuk mendirikan usaha perbankannya sendiri abad ke-18. Dari usaha kecil yang bergerak di bidang perdagangan, bisnis Mayer kemudian berkembang pesat.

Ia mulai merambah ke bank dagang, bank swasta, akuisisi dan merger. Ia juga merambah asuransi dan modal ventura, komoditas, investasi dan dana pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP