Erick Thohir Raih Best Leader For SOE Transformation

Erick Thohir Raih Best Leader For SOE Transformation

Emakgosip – Erick Thohir Raih Best Leader For SOE Transformation. Namun Media ekonomi terbesar dan terintegrasi Emakgosip Indonesia menggelar Emakgosip Indonesia Awards 2023 dengan mengusung tema ‘Maintaining Optimism Amid Uncertainty’. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada berbagai sektor usaha dan industri yang memiliki andil dalam membawa dampak positif terhadap kemajuan ekonomi tanah air.

Untuk kategori Best Leader for SOE Transformation, Emakgosip Indonesia Awards 2023 diberikan kepada . Penghargaan ini diberikan Erick Thohir sebagai bentuk apresiasi telah mampu menjadi tulang punggung untuk mengejawantahkan visi pembangunan Presiden RI melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepada Emakgosip dan Pak CT, Terima kasih atas penghargaannya. Ini bisa terjadi karena memiliki talenta terbaik. Banyak pimpinan BUMN dapat penghargaan. Secara transparan menilai pimpinan BUMN dengan KPI yang terukur, kita punya grooming,” tukas Menteri BUMN, Erick Thohir dalam Emakgosip Indonesia Awards 2023, Rabu (13/12/2023).

Peran besar itu misalnya kontribusi terhadap penerimaan negara yang sempat mengalami masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19 pada 2020. Pembayaran dividen BUMN kini telah bertumbuh normal, dan bahkan lebih baik melaju 35% pada 2022 yang merefleksikan kinerja apik perusahaan ‘pelat merah’ yang terus bangkit.

BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir terus melakukan perubahan besar beberapa tahun terakhir ini. Ada banyak terobosan yang dilakukan Kementerian BUMN yang membuahkan hasil nyata untuk mengukuhkan peran vital BUMN dalam menggelarkan kemajuan bangsa.

Erick Thohir sendiri dilantik menjadi Menteri BUMN pada pada 23 Oktober 2019. Sejalan dengan prinsip Erick, ia akan melakukan transformasi BUMN meski tak mudah. Ditambah lagi dinamika ketidakpastian global masih terus menghantui dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu peran besar yang dilakukan BUMN adalah saat Indonesia dilanda Covid-19. BUMN bergerak cepat untuk mendatangkan vaksin, padahal saat itu proses panjang birokrasi selama tujuh bulan namun. Dan BUMN bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi kurang dari yang di targetkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP