Sunarso Raih Penghargaan Maestro CEO Of The Year

Sunarso Raih Penghargaan Maestro CEO Of The Year

Emakgosip – Sunarso Raih Penghargaan Maestro CEO Of The Year. Dan Media ekonomi terbesar dan terintegrasi Emakgosip Indonesia menggelar Emakgosip Indonesia Awards 2023 dengan mengusung tema ‘Maintaining Optimism Amid Uncertainty’. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada berbagai sektor usaha dan industri yang memiliki andil dalam membawa dampak positif terhadap kemajuan ekonomi tanah air.

Untuk kategori Maestro CEO of The Year, Emakgosip Indonesia Awards 2023 diberikan kepada Sunarso. Penghargaan ini diberikan karena Sunarso dianggap berhasil memimpin PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk terus menjalankan transformasi berkelanjutan yang menjadi fondasi kesuksesan perseroan dalam menjaga kinerja positif.

Ada pun Penghargaan ini di serahkan Pemimpin Redaksi Emakgosip Indonesia, Wahyu Daniel kepada Di rektur Kepatuhan BRI, Ahmad Solichin Lutfiyanto.

Seperti di ketahui, kinerja BRI tidak perlu di ragukan lagi. Total aset BRI tercatat naik 9,93% menjadi Rp 1.851,96 triliun pada periode akhir September 2023. Modal inti tier I BRI mencapai Rp280,08 triliun secara konsolidasi atau Rp235,88 triliun secara bank only.

Termasuk juga dalam kepemimpinan Sunarso Raih Penghargaan, saham Bank BRI (BBRI). Akan berhasil menyentuh All Time Highnya pada 27 Juli 2023 di level Rp5.750 per lembar saham. Harga tersebut setelah stock split Bank BRI pada 11 Januari 2011 dengan rasio 1:2 dan pada 10 November 2017 dengan rasio 1:5.

Belum lagi, aksi korporasi, pertama strategic partnership dengan FWD Financial Services Pte. Ltd untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis BRI Life.

Aksi korporasi kedua ialah penambahan penyertaan kepada BRI Finance. Yang dengan tujuan untuk mengembangkan consumer financing serta ketiga penggabungan BRI Syariah bersama dengan Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah untuk menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP