Dirut Pertamina Jadi Perempuan Berpengaruh Di Transisi Energi

Dirut Pertamina Jadi Perempuan Berpengaruh Di Transisi Energi

Emakgosip – Dirut Pertamina Jadi Perempuan Berpengaruh Di Transisi Energi. Dan Media ekonomi dan terintegrasi, Emakgosip Indonesia menganugerahkan The Most Influential Woman in Energy Transition kepada Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sebagai wujud apresiasi dan kinerja yang telah diraih pelaku dunia usaha di tahun 2023.

Nicke dan Pertamina sebagai Perusahaan Energi Nasional dan salah satu Badan Usaha Milik Negara terbesar memainkan peran penting dalam memimpin transisi industri energi Indonesia ke dalam target bauran energi dan pengurangan emisi dalam memastikan keberlanjutan.

Dirut Pertamina Jadi Perempuan saya mau kasih semangat, male dominated (di dunia yang didominasi lelaki), bisa jadi pemimpin. Banyak enginer berprestasi, untuk perwira dan manajemen Pertamina yang mau di pimpin oleh perempuan. Yang ungkap Di rektur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dalam Emakgosip Indonesia Awards 2023, Rabu (13/12/2023).

Contohnya adalah dengan meningkatkan kilang Pertamina untuk menghasilkan bahan bakar ramah lingkungan. Yang pengembangan lebih lanjut Bioenergi dalam bentuk biomassa dan bioetanol, mengoptimalkan potensi dan meningkatkan kapasitas panas bumi terpasang serta komersialisasi hidrogen.

Selain itu, Pertamina mengambil peran strategis dalam ekosistem baterai yang terintegrasi dan penyimpanan energi di Indonesia. Gasifikasi terintegrasi terus diperkuat, membantu pelanggan di sektor transportasi, rumah tangga, dan industri untuk mengurangi emisi.

Di bidang pembangkit listrik, Pertamina terus meningkatkan pemanfaatan Proyek Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Dan rendah karbon yang memungkinkan untuk mengurangi jejak karbon. Pertamina terus berupaya untuk menerapkan Carbon Capture, Utilization, and storage (CCUS) dalam peningkatan produksi beberapa ladang minyak dan gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP