Daihatsu Resmi Setop Produksi Di Jepang

Daihatsu Resmi Setop Produksi Di Jepang

Emakgosip – Daihatsu Resmi Setop Produksi Di Jepang. Yang Produsen mobil Daihatsu menghentikan seluruh produksinya di Jepang seiring dengan skandal pengujian keselamatan yang memengaruhi 64 model selama lebih dari tiga dekade.

Masalah uji tabrak yang menjerat anak usaha Toyota itu dipalsukan dan pertama kali terungkap pada April, ketika perusahaan tersebut mengakui telah memanipulasi data pada empat model yang di produksi di Thailand dan Malaysia dari 2022 hingga 2023.

Sejak saat itu, perusahaan tersebut mengakui bahwa masalah serupa telah terjadi di hampir seluruh proses produksinya, dan penyelidikan internal menemukan data palsu yang berasal dari tahun 1989.

Kami mengkhianati kepercayaan pelanggan kami,” kata CEO Daihatsu Soichiro Okudaira pada konferensi pers di Tokyo pekan lalu. Semua kesalahan ada pada manajemen,” katanya, dilansir dari The Guardian, Rabu (27/12/2023).

Pada 20 Desember perusahaan mengumumkan akan menghentikan pengiriman semua model sementara penyelidikan lebih lanjut dan pemeriksaan keselamatan di lakukan. Investigasi awal menemukan bahwa memperpendek waktu pengembangan kendaraan kemungkinan besar menjadi penyebab utama pemotongan tikungan pada pemeriksaan keselamatan.

Kepala panel investigasi Makoto Kaiami mengatakan “ada tekanan yang luar biasa pada karyawan. Yang karena perubahan jadwal penjualan karena kegagalan pengujian dianggap sebagai hal yang tidak dapat di terima.”

Daihatsu Resmi Setop Produksi mengidentifikasi pintu yang sulit dibuka dari luar setelah kecelakaan sebagai masalah keselamatan utama. Dan meskipun belum ada laporan mengenai cedera terkait.

Termasuk dalam 64 model tersebut adalah kendaraan yang di produksi oleh Daihatsu berdasarkan kontrak dengan Toyota, Mazda, dan Subaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP