Jokowi Ke Sulut Dan Resmikan BTS 4G Hingga Satelit Satria 1

Jokowi Ke Sulut Dan Resmikan BTS 4G Hingga Satelit Satria 1

Emakgosip – Jokowi Ke Sulut Dan Resmikan BTS 4G Hingga Satelit Satria 1. Dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023). Rencananya Jokowi akan meresmikan BTS 4G hingga melakukan pengoperasian Satelit Satria 1.

Melansir keterangan resmi, Jokowi Ke Sulut berangkat menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia – 1 melalui Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur sekitar pukul 06.45.

Dalam kunjungan ini Jokowi di dampingi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Di Sulawesi Utara, Jokowi akan mengawali kunjungannya dengan mengunjungi salah satu pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok.

Setelahnya, Eks Gubernur DKI Jakarta ini akan menuju BTS Bowombaru Utara untuk meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1). Selain itu, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden juga akan meninjau Jalan Lingkar Karakelang.

Dari Kabupaten Kepulauan Talaud, Jokowi akan bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP