Tungku Smelter China Meledak Bupati Morowali Ungkap Hal Ini

Tungku Smelter China Meledak Bupati Morowali Ungkap Hal Ini

Emakgosip Tungku Smelter China Meledak Bupati Morowali Ungkap Hal Ini. Dan Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail buka suara perihal peristiwa kecelakaan yang menimbulkan ledakan di Tungku Smelter China Meledak smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Rachmansyah menyatakan, bela sungkawa kepada korban kecelakaan kerja tersebut. Dia mengungkapkan data ter baru per 27 Desember 2023 kemarin. Dari total 59 orang korban, ada 19 orang meninggal dunia terdiri dari 11 TKI dan 8 TKA.

10 orang TKI lainnya sedang rawat jalan, 14 orang TKI Rawat di RSUD Morowali, 6 orang rawat di Klinik IMIP terdiri dari 3 TKA dan 3 TKI, 8 orang rujuk keluar terdiri dari 3 TKI ke Palopo dan 5 TKA ke Cina, dan perawatan sendiri 2 orang TKI.

Rachmansyah mengatakan terkait penanganan ini, Pemkab Morowali memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 167,5 juta yang diberikan kepada korban meninggal sebanyak Rp 77,5 juta. Sementara bantuan sedang dalam perawatan sebanyak Rp 90 juta.

Namun selain itu, Pemkab Morowali juga memberikan bantuan 12 unit ambulans terdiri dari desa, puskesmas dan paguyuban sekitar TKP. sementara 6 unit ambulan dari PT IMIP, dan 4 unit dari Perusahaan lain.

Deputi Bidang Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto menyatakan. Namun pihaknya fokus untuk memastikan korban yang masih di rawat mendapatkan perawatan yang memadai. Dengan dasar bahwa perusahaan memberikan perawatan sesuai penilaian dokter dan permintaan keluarga, sehingga mereka dapat pulih dan beraktivitas kembali.” Ujarnya.

Lebih Jauh, Septian mengatakan bahwa Pihak kepolisian dan Dinas Tenaga kerja telah melakukan investigasi terhadap kejadian ini. Dengan memeriksa lokasi dan bukti-bukti yang ada. Kami tidak berspekulasi dan akan menunggu hasilnya. Penting untuk memastikan bahwa SOP K3 dapat di laksanakan dengan baik demi keamanan dan pencegahan kecelakaan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP