Jasa Marga Warning Arus Balik Nataru 1 Januari 2024

 Jasa Marga Warning Arus Balik Nataru 1 Januari 2024

Emakgosip Jasa Marga Warning Arus Balik Nataru 1 Januari 2024. Dan kini Perusahaan operator jalan tol BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) memperkirakan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, Kmkendaraan yang kembali ke Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) mayoritas akan berasal dari arah Timur (arah Trans Jawa) yang diprediksi akan mencapai 140 ribu kendaraan.

Jasa Marga Warning Naik 28% dari puncak arus mudik Nataru 2022/2023 (110 ribu kendaraan),” kata dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (31/12).

Menurutnya, total jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jabodetabek pada momen libur Nataru kali ini diprediksi mencapai 240 ribu kendaraan atau naik 19% dibandingkan Nataru 2022/2023 dan naik 75% terhadap lalin normal.

Jumlah tersebut merupakan kumulatif arus lalin dari empat (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (dari arah Merak). GT Ciawi (dari arah Puncak), GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung).

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat sebanyak 1,9 juta kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada Libur Natal 2023 (18 s.d 28 Desember 2023). Jumlah ini meningkat 25% jika dibandingkan lalin normal (1,5 juta kendaraan) pada periode yang sama. Jika dibandingkan dengan periode Natal 2022, total volume lalin ini meningkat 7% (1,79 juta kendaraan),” jelasnya.

Lisye mengungkapkan, titik lokasi yang menjadi fokus perhatian untuk diantisipasi yaitu pada KM 66 Jalan. Tol Jakarta-Cikampek atau pertemuan kendaraan dari Bandung dan Cikampek menuju Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, ada potensi kepadatan di beberapa lokasi ruas tol Trans Jawa dari arah Semarang menuju Jakarta. Yang terutama pada titik pertemuan simpul lalu lintas, akses keluar jalan arteri dan beberapa lokasi rest area. Sehingg, Jasa Marga bekerjasama dengan Kepolisian dan instansi berwenang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP