Kubu Anies Dan Ganjar Kompak Kritik Sikap Gibran

Kubu Anies Dan Ganjar Kompak Kritik Sikap Gibran

Emakgosip Kubu Anies Dan Ganjar Kompak Kritik Sikap Gibran. Namun pasangan calon (Paslon) Capres-cawapres nomor urut 1 dan 3 kompak melayangkan protes atas tingkah Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, saat debat Jumat, (22/12/2023) lalu.

Kubu pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bahkan telah melaporkan Gibran kepada Komisi Pemilihan Umum.

Kubu Anies Dan Ganjar Kami dari tim sukses 01 tadi memang menyayangkan tentang pertanyaan, kami tadi sudah sampaikan ke Ketua KPU,” kata Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin, Muhammad Syaugi dalam konferensi pers seusai debat.

Hal yang diprotes oleh Syaugi itu menyangkut pertanyaan Gibran kepada Muhaimin dalam sesi debat cawapres semalam. Gibran sempat menanyakan Cak Imin soal SGIE, tanpa menjelaskan kepanjangannya.

Mendapat pertanyaan itu, Cak Imin tak bisa menjawab menjawab karena tidak tahu bahwa SGIE merupakan kepanjangan dari State of The Global Islamic Economy. Syaugi mengatakan penggunaan singkatan itu seharusnya dihindari.

Mudah mudahan ke depan hal ini bisa di perbaiki dengan baik sehingga debat ini betul-betul menunjukkan kelas calon presiden dan wakil presiden,” kata dia.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD juga buka suara soal pertanyaan Gibran mengenai carbon capture dalam sesi debat. Mahfud menilai pertanyaan soal carbon capture tidak sesuai dengan tema ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP