Perang Gaza Panas Israel Tiba-Tiba Mau Serbu Arab

Perang Gaza Panas Israel Tiba-Tiba Mau Serbu Arab

Emakgosip Perang Gaza Panas Israel Tiba-Tiba Mau Serbu Arab. Namun belum selesai berkonflik di Gaza, Israel di sebut akan memulai perang baru. Kemungkinan ini pun membuat Amerika Serikat (AS) was-was.

Perang Gaza Panas Israel Di ketahui, hubungan Israel dengan tetangganya di Utara, Lebanon terus memanas. Konfrontasi terus terjadi antara Negeri Yahudi itu dengan milisi penguasa Lebanon, Hizbullah, pasca serangan Israel ke Gaza, Palestina.

Anggota Kabinet Perang Israel Benny Gantz mengatakan keadaan di Utara sangatlah menegangkan. Menurutnya, tidak ada lagi ruang untuk diplomasi dalam menstabilkan situasi.

Jika dunia dan pemerintah Lebanon tidak bertindak untuk menghentikan serangan terhadap masyarakat di wilayah utara dan mengusir Hizbullah dari perbatasan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) akan melakukan itu,” paparnya dikutip New York Times, Minggu (31/12/2023).

Hal senada juga dikatakan Kepala Staf Militer Israel Letjen Herzi Halevi. Ia mengatakan pasukan di perbatasan dengan Lebanon, berada dalam kesiapan yang sangat tinggi.

Kita harus bersiap untuk menyerang jika diperlukan,” tegasnya di laman yang sama.

Sebelumnya, ketegangan Israel juga meningkat dengan Iran setelah pembunuhan seorang penasihat senior di Korps Garda Revolusi Iran, Sayyad Razi Mousavi. Ia tewas dalam serangan Israel di luar ibu kota Suriah, Damaskus pada hari Senin.

Iran mengancam akan melakukan pembalasan terhadap Israel. Narasi ini juga telah digelorakan oleh Presiden Iran, Ebrahim Raisi.

Tidak diragukan lagi, rezim Zionis yang perampas kekuasaan dan biadab akan menanggung akibatnya,” kata Raisi dalam pernyataan yang disiarkan televisi pada hari Senin, menurut kantor berita Iran Tasnim, dikutip The Daily Beast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP