Media Asing Sorot Pilpres RI, Bukan Anies-Prabowo-Ganjar Tapi Jatim

Media Asing Sorot Pilpres RI, Bukan Anies-Prabowo-Ganjar Tapi Jatim

Emakgosip – Media Asing Sorot Pilpres RI, Bukan Anies-Prabowo-Ganjar Tapi Jatim. Dan kini Media asing kembali menyoroti pemilihan presiden (pilpres) RI. Namun kali ini bukan para calon presiden (capres) seperti Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Channel News Asia (CNA) misalnya menyoroti salah satu provinsi yakni Jawa Timur, yang dianggap sebagai kunci kemenangan pilpres. Ini setidaknya dimuat dalam artikel “Indonesia Elections 2024: Anies, Prabowo or Ganjar? Why East Java could decide the presidency”.

Mengingat sejarah dan pengaruhnya terhadap Indonesia modern, calon presiden dan wakil presiden biasanya mengunjungi Tebuireng menjelang pemilu. Kali ini tidak terkecuali,” tulisnya memuat salah satu pesantren yang memiliki pengaruh di provinsi tersebut, dikutip Selasa (5/2/2024).

Ketiga calon presiden- mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertahanan saat ini Prabowo Subianto dan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo- telah melakukan hal yang sama dalam beberapa bulan terakhir,” tambahnya.

Media Asing Sorot Pilpres RI Sementara penduduk asli Jawa Timur Mahfud MD, pasangan Ganjar, telah mengunjungi tempat tersebut dua kali baru-baru ini,” ujarnya menyebut salah satu cawapres.

Ditulis pula bagaimana Jawa Timur selalu dianggap sebagai provinsi yang penting dalam pemilu untuk mendulang suara karena mempunyai perolehan suara terbanyak. Meski tergolong terbesat kedua setelah Jawa Barat, namun suaranya sangat signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP