Rusia Tunjuk AS Biang Kerok Chaos Timur Tengah

Rusia Tunjuk AS Biang Kerok Chaos Timur Tengah

Emakgosip – Rusia Tunjuk AS Biang Kerok Chaos Timur Tengah. Namun Rusia menunjuk Amerika Serikat (AS) sebagai biang kerok chaos di Timur Tengah. Ini terkait serangan terbaru pemerintah Presiden Joe Biden ke milisi pro Iran di Irak dan Suriah, akhir pekan kemarin.

Dalam sebuah sesi Dewan Keamanan PBB, Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia menyebut  AS melanggar hukum internasional dan terus menaburkan kekacauan serta  kehancuran di Timur Tengah. Ia menambahkan Washington telah memperlebar konflik yang awalnya hanya terjadi antara Israel dan Palestina.

AS melakukan agresi terhadap Irak dan Suriah yang bertujuan untuk mempertahankan dominasi globalnya dan menyelamatkan citra pemerintahan Biden menjelang pemilu AS,” paparnya dikutip media asal Kanada, CTV News dan juga Al-Jazeera dikutip Selasa (6/2/2024).

Rusia Tunjuk AS Biang Kerok Sebagaimana diketahui, memanasnya situasi di Timur Tengah baru-baru ini terjadi pasca pecahnya perang antara Israel dan milisi Gaza Palestina, Hamas. Ini membuat AS, selaku sekutu Israel, dan Iran, yang menyokong Hamas bersama proksinya yang lain, turun tangan.

Sejak perang dimulai, Washington telah secara signifikan memperkuat postur militernya di wilayah tersebut. Tercatat, Pentagon memindahkan sekitar 1.200 anggota militer AS ke dalam kelompok penyerang kapal induk Angkatan Laut dan Unit Ekspedisi Marinir yang beranggotakan sekitar 2.000 orang ke Timur Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP