Surya Paloh Jawab Soal Koalisi Dengan PDIP Skenario Pilpres 2 Putaran

Surya Paloh Jawab Soal Koalisi Dengan PDIP Skenario Pilpres 2 Putaran

Emakgosip – Surya Paloh Jawab Soal Koalisi Dengan PDIP Skenario Pilpres 2 Putaran. Namun Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkap kemungkinan koalisi antara kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan PDIP.

Koalisi ini di mungkinkan jika Pilpres 2024 berlanjut jadi dua putaran, dengan skenario pasangan AMIN melawan Prabowo-Gibran.

Ia mengatakan koalisi sangat mungkin terbentuk. Ia juga menyinggung Indonesia membutuhkan stabilitas nasional untuk menjalankan roda pemerintahan.

Surya Paloh Jawab Soal Koalisi Saya pikir itu amat sangat (mungkin), harusnya demikian. Dan itu bisa juga disadari oleh semua pihak karena begitu besar permasalahan yang kita hadapi,” kata Paloh di Jakarta International Paloh tak menjawab apakah dirinya telah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia hanya menyebut dirinya dan Mega sama-sama sibuk.

Kendati demikian, Paloh mengaku memiliki semangat yang sama dengan Mega untuk menjalin koalisi.

Saya pikir semangatnya sama, harapannya sama, pada diri Mbak Mega maupun saya, pasti lah,” ujar dia.

Ia pun menyebut mungkin saja dirinya dan Mega kembali “duduk” satu meja seperti pada kontestasi Pemilu 2014.

Oh mungkin,” ujar dia.

NasDem mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. Sementara itu, PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP