Rusia Blok Migas Raksasa RI Ini Banyak yang Minat

Rusia Blok Migas Raksasa RI Ini Banyak yang Minat

Emakgosip Rusia Blok Migas Raksasa RI Ini Banyak yang Minat. Dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada investor yang serius dalam menggantikan posisi perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Rusia yakni Zarubezhneft di Blok Tuna, Kepulauan Natuna.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengatakan, sampai saat ini belum ada operator pengganti yang serius untuk menggantikan posisi perusahaan basis Rusia tersebut untuk menggarap ‘harta karun’ migas di Blok Tuna bersama dengan Harbour Energy.

Rusia Blok Migas Raksasa RI Kalau buka data room sudah, tapi belum ada (potensi pengganti) yang serius. Belum ada yang serius betul masuk. Masih proses,” ujar Tutuka saat ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Tutuka mengatakan, sejatinya sudah banyak perusahaan yang membuka data untuk melihat potensi Blok Tuna, namun dia mengungkapkan belum ada perusahaan yang serius akan menandatangani kontrak di Wilayah Kerja (WK) itu.

“Blok Tuna juga masih banyak (peminat) tapi belum ada yang serius mau sampai tanda tangan kontrak sampai komersialisasi,” tambahnya.

Di lain sisi, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto sempat menyebutkan bahwa saat ini pembukaan data room Blok Tuna tengah berlangsung. Adapun dari proses tersebut diketahui 14 perusahaan berminat untuk menggantikan perusahaan Rusia tersebut.

“Sebagian sudah ada yang menyampaikan penawaran dan ketertarikan, ada 14 perusahaan kalau gak salah. Kata Dwi di Gedung Kementerian ESDM, dikutip Senin (5/2/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP