Terkuak Dunia Ternyata Masih Kecanduan Energi Fosil Sampai 2030

Terkuak Dunia Ternyata Masih Kecanduan Energi Fosil Sampai 2030

Emakgosip Terkuak Dunia Ternyata Masih Kecanduan Energi Fosil Sampai 2030. Namun Indonesia sebagai salah satu negara berkembang di dunia saat ini tengah menggenjot bauran sumber Energi Baru Terbarukan (EBT). Ditargetkan pada tahun 2025 bauran EBT RI mencapai 23% dari bauran total energi di Indonesia.

Penggunaan energi baru dan terbaru sebagai upaya Indonesia beralih dari sumber energi fosil seperti minyak dan gas bumi serta batu bara.

Terkuak Dunia Ternyata Masih Kecanduan Energi Sementara itu, berdasarkan laporan ReforMiner Institute terbaru. Dan para negara maju terutama Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Australia, dan China diproyeksikan masih akan menggunakan bauran energi fosil khususnya minyak dan gas bumi yang tinggi hingga tahun 2030.

Berdasarkan BP Energy Outlook 2023, sampai dengan tahun 2050 gas bumi di proyeksikan masih akan menjadi sumber energi. Dan fosil terbesar dalam bauran energi global,” ujar Direktur Eksekutif ReforMiner Komaidi Notonegoro dalam kajian ReforMiner, dikutip Senin (12/2/2024).

Adapun, Rusia menjadi negara yang tertinggi untuk menggunakan energi dari migas yang mana hingga 2030. Di proyeksikan masih akan menggunakan gas bumi hingga 50% dan minyak mencapai 17%.

Di ikuti oleh Amerika Serikat yang diperhitungkan masih akan menggunakan bauran energi fosil. Dari minyak mencapai 36% dan gas bumi hingga 31% pada tahun 2030 mendatang.

Ada pula Australia yang di proyeksikan pada tahun 2030 masih akan menggunakan energi fosil minyak hingga 17% dan gas bumi mencapai 15%.

Kemudian Jerman juga masih akan menggunakan energi fosil minyak sebesar 18% dan gas bumi sebesar 12% pada tahun 2030. Terakhir, China yang masih akan menggunakan masing-masing 15% pada energi fosil minyak dan gas bumi pada tahun yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP