Terendam Banjir 108 TPS di Demak Terpaksa Pemilu Susulan

Terendam Banjir 108 TPS di Demak Terpaksa Pemilu Susulan

Emakgosip Terendam Banjir 108 TPS di Demak Terpaksa Pemilu Susulan. Namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengungkapkan 108 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Demak, Jawa Tengah, terpaksa harus melaksanakan pemungutan suara susulan pada Pemilu 2024 yang seharusnya berlangsung hari ini, Rabu (14/2/20204). Hal ini disebabkan oleh banjir yang melanda sejumlah titik di daerah Demak.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja tak memungkiri kondisi cuaca buruk memengaruhi proses pencoblosan di sejumlah titik di Indonesia. Dia menyebut, pelaksanaannya akan ditentukan selanjutnya oleh KPU.

Terendam Banjir 108 TPS. Namun Tergantung KPU. Nanti tiba-tiba banjir lagi, pas meluap, susulan lagi. Itu kita lihat nanti prosesnya, teman-teman KPU punya waktu sampai 7 hari,” ucap Bagja dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu, Rabu (14/2/2024).

Selain di Demak, Bawaslu juga melaporkan adanya kendala pencoblosan di sejumlah titik TPS di Jakarta. Diketahui, hujan kebat sejak oagi menyebabkan beberapa lokasi terendam banjir.

“Di Jakarta kemungkinan ada juga 1-2 (yang susulan), tapi ada juga yang masih bisa terlaksana di jam 09.30-10.30 WIB. Ini ada perpanjangan,” tuturnya.

Ia pun berharap agar perhitungan surat suara di TPS yang terlambat tersebut bisa dilaksanakan sebelum gelap. Pasalnya, menurut aturan, perhitungan surat suara harus dalam kondisi terang untuk meminimalisir kesalahan.

Sebagaimana diketahui, Hujan yang mengguyur Jakarta sejak malam hari membuat pelaksanaan pemilihan umum 2024 sedikit terganggu. Beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP