TimNas AMIN Bongkar Kecurangan Pemilu Terstruktur, Sistematis & Masif

TimNas AMIN Bongkar Kecurangan Pemilu Terstruktur, Sistematis & Masif

Emakgosip TimNas AMIN Bongkar Kecurangan Pemilu Terstruktur, Sistematis & Masif. Yang kini Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (TimNas AMIN) menyampaikan ada indikasi kuat pelanggaran terjadi secara terstruktur sistematis dan masif (TSM) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia kemudian jelaskan bagaimana TSM itu berlangsung.

Bukti-bukti awal sudah kami miliki sudah kami kumpulkan dan kami terus mengumpulkan lagi baik tim-tim di daerah berbagai pelanggaran-pelanggaran untuk memperkuat bukti-bukti yang ada. Jadi indikasi kuat,” ujar Ketua Dewan Pakar TimNas AMIN Hamdan Zoelva saat konferensi pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

Kemudian hal yang terpenting bagi TimNas AMIN Bongkar Kecurangan dalam kaitannya dengan pelanggaran TSM ini. Bahwa dalam kaitannya dengan pelanggaran TSM bahwa Pemilu itu dilakukan secara berintegritas. Menurut mereka ini yang paling penting karena itulah substansi demokrasi yang di amanatkan konstitusi.

Pelanggaran-pelanggaran terhadap aturan pemilu pelanggaran hukum baik kebijakan maupun tindakan. Yang menguntungkan atau merugikan salah satu pihak dalam suasana Pemilu yang tidak berintegritas.

Dalam pengalaman pemilu kita, sudah 20 tahun ini 4 kali Pemilu dan ribuan kali Pilkada. Dan kita menemukan satu rumusan pelanggaran TSM itu tidak mungkin hanya dilakukan paslon atau peserta pemilu,” terangnya.

Pelanggaran TSM, menurut dia, harus dan melibatkan institusi pemerintahan. Kemudian ada keterlibatan dari penyelenggara Pemilu dan pengawas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP