Biang Kerok Resesi Seks Di China Terungkap

Biang Kerok Resesi Seks Di China Terungkap

Emakgosip – Biang Kerok Resesi Seks Di China Terungkap. Dan Sebuah penelitian terbaru menyatakan China merupakan salah satu negara termahal di dunia untuk membesarkan anak, melampaui Amerika Serikat dan Jepang dalam hal biaya.

Sebuah laporan yang di rilis pada Rabu (21/2/2024) oleh YuWa Population Research Institute yang berbasis di Beijing. Namun menemukan bahwa rata-rata biaya membesarkan anak di China hingga usia 18 tahun adalah 538.000 yuan atau sekitar. Rp1,17 miliar (kurs Rp2.170), lebih dari 6,3 kali lipat PDB per kapita negara tersebut, dibandingkan dengan 4,11 kali di AS atau 4,26 kali di Jepang.

Untuk anak-anak yang di besarkan di kota-kota di China Biang Kerok Resesi Seks. Biaya rata-rata meningkat menjadi 667.000 yuan atau Rp1,45 miliar.

Di Australia, para peneliti menemukan bahwa biaya membesarkan anak 2,08 kali lebih tinggi dari rata-rata PDB per orang. China berada di urutan kedua setelah Korea Selatan, yang memiliki tingkat kesuburan terendah di dunia.

Laporan ini juga membahas biaya peluang (opportunity cost), yang sebagian besar ditanggung oleh para ibu, terkait dengan memiliki anak. Antara tahun 2010 dan 2018, waktu mingguan yang dihabiskan orang tua untuk membantu pekerjaan rumah anak usia sekolah dasar meningkat dari 3,67 jam menjadi 5,88 jam.

Para ibu cenderung kehilangan jam kerja berbayar dan waktu senggang akibat membesarkan anak. Ayah hanya mengalami kehilangan waktu senggang.

Karena alasan-alasan seperti tingginya biaya melahirkan anak dan kesulitan bagi perempuan untuk menyeimbangkan keluarga. Dan pekerjaan, rata-rata ketahanan kesuburan masyarakat China hampir merupakan yang terendah di dunia,” kata para peneliti, sebagaimana dikutip The Guardian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EMAKGOSIP